193 PTPS Kecamatan Rangkasbitung Dilantik

  • Whatsapp

LEBAK, (vivabanten.com) –
Sebanyak 209 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara Pada Pilkada Lebak 2018 se-Kecamatan Warunggunung Secara resmi dilantik oleh Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Rangkasbitung Widi Januar Gofur di gedung Serbaguna Latansa Mashiro, kemarin Senin (11/6/2018).

Bacaan Lainnya

Widi Januar mengatakan, dirinya menekankan kepada seluruh panwas untuk tidak takut dalam menjalankan tugasnya. “Jangan takut dalam menjalankan tugas karena kita dilindungi undang- undang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panwas Kabupaten Lebak, Ade Jurkoni mengungkapkan, dirinya ikut memberikan support dan dukungan agar pengawas TPS bersemangat dalam menjalankan tugasnya dimasing-masing TPS serta netral tanpa memihak kepada calon atau partai manapun.

“Iya saya menegaskan agar petugas pengawas agar netral serta menjaga integritas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas sesuai dengan aturan,” imbuhnya.

Ade Jurkoni menjelaskan, hari ini setelah dilantik semua pengawas TPS se Kecamatan Rangkasbitung mulai mengawasi baik kepada partai politik maupun kandidat cabup dan cawabup. Hal ini dikhawatirkan situasi mendekati lebaran dijadikan alasan calon untuk praktik kotor seperti pemberian zakat, perkumpulan buka puasa bersama dengan menggunakan fasilitas negara.

Terpisah, Mubin salah satu komisioner panwas Kecamatan Rangkasbitung berharap, di pemilu Pilkada Lebak nanti agar berjalan baik. “Mudah-mudahan diwaktunya nanti berjalan pemilu yang jujur dan adil,” tukasnya. (bak/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.