Home / Banten Raya / 17 Tahun Bude Asih Lakoni Jadi Tukang Urut

17 Tahun Bude Asih Lakoni Jadi Tukang Urut

TANGERANG, (vivabanten.com) – Anda cape-cape atau bagi yang punya anak kecil pusing mencari tukang urut. Bisa dicoba Bude Asih yang beralamat di Perumahan Villa Tangerang Elok Jalan Cendana C 17 No 3, Kecamatan Pasar Kemis Kabupatan Tangerang.

Menurut Bude Asih dirinya melakoni menjadi tukang urut sejak tahun 1999 semenjak ditinggal suaminya meninggal pada tahun 1998.

“Asal muasal saya ketahuan bisa urut, ada temen suami yang keseleo pinggangnya. Nah, suami saya minta tolong untuk coba mengurutnya tapi waktu itu saya tolak karena urut laki-laki risih dan ga enak,” ujar Asih, Minggu (17/09/2017) dirumahnya yang menjadi tempat usaha jasa urutnya.

Ibu dari tiga orang anak dan tujuh orang cucu ini menjelaskan, dulu dirinya berprofesi sebagai tukang pencetak genteng dan bertani di kampung halamannya di Lampung Metro, Bandar Lampung.

“Semenjak saya urut temen suami itu, eh bisa langsung sembuh. Jadi suami menyarankan bahwa menolong orang itu jangan melihat itu anak kecil, orang dewasa bahkan seorang laki-laki pun boleh diurut jika mereka memang membutuhkan,” ucap Asih.

Kemudian lanjut Asih, dirinya mulai merantau ke Tangerang dengan ikut numpang ke rumah saudaranya pada tahun 2003. Darisitulah dirinya mulai melakoni urut dari barbagai usia.

“Saya juga heran dan tidak menyangka bisa menjadi tukang urut seperti. Kalau waktu itu, suami saya tidak menyarankan untuk mengurut temannya yang keseleo mungkin tidak bisa seperti ini,” jelasnya.

Mungkin dari mulut ke mulut sambung Asih, dirinya saat ini bisa terkenal menjadi tukang urut di wilayah Tangerang karena tamunya silih berganti keluar masuk untuk meminta jasa urutnya.

“Alhamdulillah sekarang tamu saya mulai banyak yang datang. Bahkan bagi yang mau urut sebaiknya, untuk menghubungi terlebih dahulu di nomor 0812-7187-0118 karena takut banyak tamu. Jadi nanti tidak kecewa kalau tidak bisa kepegang untuk diurut,” tuturnya.(mukhyi/jojo)

About adm

Check Also

KSO APS ISS Cleaning Services Daftarkan Karyawan Jadi Peserta JKN-KIS

TANGERANG, (vivabanten.com) – Badan usaha wajib mendaftarkan diri dan pekerjanya ke dalam Program JKN-KIS yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.