Home / Banten Raya / Gatot Ketua DPRD Defenitif, Alat Kelengkapan Dewan Dikebut

Gatot Ketua DPRD Defenitif, Alat Kelengkapan Dewan Dikebut

TANGERANG, (vivabanten.com) – Akhirnya, pimpinan definitif DPRD Kota Tangerang masa jabatan 2019-2024 ditetapkan pada rapat paripurna diruang rapat DPRD Kota Tangerang, Rabu (18/09/2019).

Keempat nama pimpinan definitif DPRD Kota Tangerang tersebut diantaranya Gatot Wibowo dari Fraksi PDIP mengemban jabatan ketua, Turidi Susanto dari Fraksi Gerindra menduduki wakil ketua I.

Selain itu, Kosasih dari Partai Golkar juga didapuk sebagai wakil ketua II, dan Tengku Iwan dari Fraksi PKS menjadi wakil ketua III.

Mereka juga telah melangsungkan pengucapan sumpah atau janji sebagai pimpinan DPRD Kota Tangerang.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, setelah pimpinan definitif ditetapkan, DPRD akan langsung menyelesaikan alat kelengkapan dewan (AKD).

“Kita langsung kebut hari ini penetapan pimpinan fraksi, penetapan AKD dan badan musyawarah,” ujar Gatot selepas rapat paripurna DPRD Kota Tangerang.

Menurut Gatot, penetapan pimpinan definitif dan AKD dipercepat karena agenda-agenda kedewanan sudah menanti.

“Agar kerja-kerja DPRD yang berkaitan dengan pihak eksekutif yang rencananya pembahasan RAPBD 2020, sudah bisa masuk,” ucapnya.

Gatot menambahkan, para wakil rakyat pada periode lima tahun mendatang ini dituntut untuk lebih produktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Kita berharap mendorong kawan-kawan BPP (badan pembuat perda), anggota, mengeluarkan hasil-hasil perda inisiatif karena memang ukuran DPRD produktif ya di perda itu. Banyaknya jumlah perda yang dibuat,” pungkasnya. (muk/jojo)

About admin

Check Also

Atasi Kemarau Panjang, PDAM TKR Gelar Solat Istisqo Minta Hujan

TANGERANG, (vivabanten.com) – Kekeringan yang melanda wilayah Tangerang beberapa bulan ini sudah sangat memprihatinkan. Dampaknya, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.