Home / Kota Tangerang / Aplikasi Pangkas Memudahkan Pelayanan Jadi Lebih Praktis

Aplikasi Pangkas Memudahkan Pelayanan Jadi Lebih Praktis

TANGERANG, (vivabanten.com) – Pemkot Tangerang terus melakukan inovasi untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada warganya, dalam mengurus berkas administrasi.

Paling anyar Pemerintah yang memiliki motto kota “Akhlakul Karimah” ini meluncurkan aplikasi baru untuk memangkas birokrasi dalam pengurusan berkas-berkas. Program tersebut dinamai dengan Aplikasi Pangkas (Gampang Ngurus Berkas) yang saat ini sedang gencar disosialisasikan kepada masyarakat.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang, Mulyani dan Camat Cipondoh Rizal Rhidollah langsung membuka kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi Gampang Ngurus Berkas (Pangkas) di Aula Kantor Kecamatan Cipondoh, Jum’at (22/11/2019).

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang terus berusaha memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dengan berbagai aplikasi layanan yang berada di aplikasi Tangerang LIVE.

“Saat ini layanan di Pemerintah Kota Tangerang hampir semua menggunakan online,” ujar Arief.

“Jadi bapak dan ibu bisa melakukan pelayanan kapan dan dimana saja, lebih praktis,” imbuhnya.

Kegiatan yang diikuti oleh 104 peserta dari 4 kelurahan yakni Kelurahan Petir, Gondrong, Kenanga dan Ketapang ini, Walikota Arief berharap aplikasi Pangkas dapat dimanfaatkan lebih maksimal oleh masyarakat Kota Tangerang.

“Pak RT dan RW sekarang pakai aplikasi ini bisa digunakan dimana saja dan bisa memantau warga yang ingin membuat perizinan, misalnya surat izin menikah lebih mudah,” ucap Arief.

Untuk itu, Arief juga meminta para peserta turut membantu untuk mensosialisasikan aplikasi Pangkas, agar penggunaan aplikasi ini merata ke seluruh masyarakat.

“Tolong bantu kami untuk mensosialisasikan aplikasi ini, kasih tahu tetangga dan keluarga di rumah agar menggunakan aplikasi Pangkas,” pungkasnya. (uyat/jojo)

About admin

Check Also

Anggota dan Pengurus KNPI Kota Tangerang Dites Urine

TANGERANG, (vivabanten.com) – Komitmen anti narkoba di Kota Tangerang terus digencarkan. Kali ini BNN menyasar ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.