Home / Banten Raya / KSO APS ISS Cleaning Services Daftarkan Karyawan Jadi Peserta JKN-KIS

KSO APS ISS Cleaning Services Daftarkan Karyawan Jadi Peserta JKN-KIS

TANGERANG, (vivabanten.com) – Badan usaha wajib mendaftarkan diri dan pekerjanya ke dalam Program JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan. Selain mendaftar, badan usaha juga wajib menyampaikan data dengan benar sesuai keadaan yang sesungguhnya.

Seperti KSO APS ISS Cleaning Services, salah satu badan usaha yang terdaftar di BPJS Kesehatan Cabang Tangerang, memiliki komitmen tinggi dalam kepesertaan JKN-KIS bagi karyawannya.

“Kami terdaftar di kepesertaan JKN-KIS sudah cukup lama. Mendaftarkan diri dan karyawan adalah bentuk perlindungan kami kepada karyawan dan anggota keluarganya dalam hal kesehatan. Ini sudah menjadi kewajiban badan usaha. Kebetulan kami pun tidak ada asuransi lain selain BPJS Kesehatan,” ujar HRD kepegawaian KSO APS ISS Cleaning Services Hasan yang terjun langsung untuk mengurus kepesertaan BPJS Kesehatan.

Dilandasi komitmen yang kuat KSO APS ISS Cleaning Services sudah mendaftarkan 100% karyawan. Sertifikat kepesertaan JKN-KIS sudah didapat badan usaha yang berkantor di Terminal 1A Keberangkatan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Dari awal rekrutmen pegawai, kami sudah tekankan bahwa mereka dan keluarga akan kami daftarkan melalui badan usaha. Walaupun karyawan tersebut adalah peserta PBI, peserta mandiri yang menunggak, mereka harus masuk ke kepesertaan badan usaha. Untuk suami istri yang sama-sama bekerja juga kami daftarkan,” ucap Hasan.

Dengan jumlah karyawan yang besar, Hasan dan tim secara berkala memperbaharui informasi tentang Program JKN-KIS, seperti manfaat Mobile JKN yang dirasa mampu memberikan informasi kepesertaan kepada masing-masing karyawan. Hasan selalu mengarahkan karyawan untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN.

“Saya arahkan untuk pakai Mobile JKN. Jadi mereka bisa pantau, data-data mereka sudah sesuai atau belum. Bahkan untuk perubahan fasilitas kesehatan saya arahkan lewat Mobile JKN. Sekarang pengajuan perubahan faskes ke kami sudah menurun, karena karyawan sudah bisa lakukan sendiri,” ujarnya.

Selain Mobile JKN, Hasan pun aktif mengakses aplikasi New e-Dabu. Menurut Hasan, aplikasi New e-Dabu membantu dan lebih praktis dibandingkan harus melakukan pelaporan data secara manual melalui email.

“Saya pakai terus aplikasi New e-Dabu dan saya sebenarnya menghindari menggunakan email. Pertama, lebih mudah konfirmasi ke Relationship Officer BPJS Kesehatan, tinggal sebutkan nomer tiket. Kedua, melalui aplikasi New e-Dabu kami bisa meminimalisir kesalahan ketik. Nomor Induk Kependudukan saja kalau beda satu angka akan terbaca data milik orang lain. Apalagi soal gaji, jika lebih 0 satu saja maka nominal iuran jelas berbeda. Jika memakai email akan ribet menurut saya,” ujarnya.

Sudah seharusnya setiap badan usaha memiliki komitmen yang tinggi kepada Program JKN-KIS. Karyawan adalah aset yang paling berharga dalam perusahaan dan wajib diberi perlindungan yang pasti salah satunya dalam hal kesehatan.(uyat/jojo)

About admin

Check Also

Walikota Tangsel Raih Penghargaan Di RCA

TANGSEL, (vivabanten.com) – Pemkot a Tangerang Selatan menambahkan prestasinya di bidang pembangunan. Kali ini pernghargaan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.