24 komika Ikuti Kompetisi Stand Up Comedy

  • Whatsapp

TANGSEL, (vivabanten.com) –
Menjadi Komika semakin digandrungi anak-anak muda asal Tangsel, proses pencarian bakat ini dilakukan dalam ajang kompetisi tiga pilar bakat di warung positif dan kreatif, Minggu (8/4/2018) sekaligus memperebutkan piala Walikota Tangsel yang digelar pada pertengahan April nanti.

Bacaan Lainnya

Aditya Setiawan PIC, penanggung jawab acara membenarkan bila  kompetisi tiga pilar bakat ditujukan untuk memperebutkan piala Wali Kota Tangsel.

Menurut Aditya, para Komika sendiri berasal dari berbagai daerah bukan  hanya Tangsel,  kabupaten dan Kota Tangerang bahkan ada juga dari Kota Bandung, Semarang, Jogja dan Sumatera mereka datang dengan komunitasnya.

“Mereka pun merupakan anggota dari komunitas tertentu didaerahnya, tak sedikit pula yang mendaftar secara perseorangan bukan hanya komunitasnya,” ujar Aditya.

Stand Up sendiri sambung Aditya, perkembangannya banyak melahirkan komika yang sudah populer di Indonesia.

“Kami sebenarnya ingin menampung komunitas-komunitas yang ada di Tangsel, termasuk para rapper namun berhubung waktunya mendesak,  ya!  Kita ambil 3 kategori saja, Stand Up, Band, dan Rapp,” terang Aditya.

Dijelaskan Aditya, untuk dewan juri pihaknya mempercayakan pada komedian senior Nardji, serta dibantu beberapa dewan juri lainnya. Materinya sendiri di beri kebebasan secara umum, asalkan tidak membahas hal-hal yang berkonten agama atau pun SARA.

“Untuk penilaian dilihat dari 3 kategori yaitu banyaknya penonton yang tertawa karena terhibur dari komika yang tampil, performance Komika diatas panggung, dan dari materi yang disampaikan. Semua waktunya dibatasi 5 material,” jelasnya.

Berdasarkan informasi didapat dari 10 finalis yang berlomba pada hari ini akan diseleksi kembali menjadi 3 Komika saja. Mereka akan memperebutkan juara 1,2 dan 3, dengan hadiah masing-masing juara 1 uang tunai Rp3 juta, juara 2 Rp2 juta, dan juara 3 mendapat hadiah sebesar Rp1 juta.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Tangsel, Judianto yang didampingi pelawak cagur Narji saat membuka acara megatakan, kompetisi ini menjadi salah satu wadah bagi anak-anak muda berbakat dan para seniman musik serta para komedian asal Tangsel.

“Sangat bagus acara seperti ini, menjadi wadah bagi para seniman-seniman muda yang ada di Tangsel. Kami dari Dinas Pawisata sangat mensupport event seperti in,” ucapnya.

Judianto menyebutkan, pihaknya akan melihat dahulu apakah kegiatan tersebut memenuhi kriteria agar bisa masuk kedalam daftar rutin dalam anggaran APBD Tangsel. “Kalau memungkinkan nanti, kita anggarkan setiap tahunnya,” tukasnya.

Sementara Robert pengelola warung positif dan kreatif mengapresiasi stand up comedy dari para komunitas komika yang diharapkan dapat ikut populer nama warpok (warung positif dan Kreatif).

“Kita ingin kedepannya, semua komunitas bisa mengisi berbagai kegiatannya disini dan untuk warpok sebutan warung positif dan kreatif bisa jadi populer disebabkan menjadi vanue para komika,” pungkasnya. (diaz/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.