27 TPS Dapat Perhatian Khusus, KPU Banten Siapkan Petromax

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Jelang Pesta Demokrasi 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, tengah mempersiapkan tempat-tempat khusus untuk dilakukannya pengamanan secara ketat.

Ketua KPU Banten, Wahyul Furqon mengatakan, terdapat di 27 titik TPS yang akan di brrikan perhatian khusus dan Semuannya berada di daerah Kabupaten Lebak Banten.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kita tengah mempersiapkan pengamanan khusus untuk TPS yang tidak memiliki penerangan. Agar pelaksanaan Pemilu 2019 bisa berjalan aman, tanpa ada permasalahan,” ujar Wahyul seusai Ekspose persiapan Pemilu 2019, di Hotel Ledian, Kota Serang, Jum’at (12/4/2019).

Di pilihnnya Kabupaten Lebak sebagai lokasi TPS pengamanan khusus, terang Wahyul, karena terdapat tempat yang tidak memiliki penerangan. Seperti di Baduy dalam dan Baduy Luar.

“Makannya kita akan menyiapkan Petromax. Bahkan kita sedang mengajukan ke Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lebak untuk membantu bisa membantu pelaksana Pemilu 2019 di Baduy,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Banten, Irjen Pol. Tomsi Tohir  menambahkan, bahwa dari pihak Kepolisian pun akan mengupayakan lebih awal datang, untuk pengamanan Pemilu 2019 di daerah Baduy, Kabupaten Lebak.

“Jadi kita sudah diskusi dengan KPU Banten dan Bawaslu Banten untuk saling mengingatkan. Karena kita adalah team, saling isi mengisi. Agar pelaksanaan Pemilu 2019, di Baduy bisa berjalan lancar tanpa hambatan,” tandasnya.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.