2919 Mahasiswa UMT Angkatan 9 Di Wisuda

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Sebanyak 2919 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) dari 7 fakultas dan satu pasca sarjana mengikuti prosesi wisuda, sebagai tanda akhir telah menyelesaikan studi strata satu (S1), Selasa (12/12/2017) di Hall Nusantara ICE BSD Tangerang.

Rektor UMT Tangerang, DR. Achmad Badawi mengatakan, prosesi wisuda kali ini merupakan wisuda ke 9 selama UMT berdiri, dengan tema “Berkomitmen Membangun Iklim Akademik Untuk Keunggulan Lulusan Yang Berdaya Saing dan Bermartabat”.

“Kami berharap para lulusan UMT ini bisa menjadi pelopor perubahan di masyarakat. Sebab, jika tidak demikian maka ilmu yang telah didapat selama di bangku kuliah tidak bermanfaat,” ujar Badawi usai prosesi wisuda.

Menurut Badawi, dari jumlah wisudawan dan wisudawati tersebut masing-masing fakultas ada satu yang terbaik sesuai dengan nilai komulatif selama perkuliahan.

“Selain mendapatkan uang pembinaan, para wisuda terbaik ini bisa berkesempatan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan ke S2 di luar negeri yang dibiayai UMT. Dengan syarat menguasai bahasa Inggris, dan tentunya nanti akan menjadi dosen UMT ketika sudah lulus,” kata Badawi.

Badawi menjelaskan, pihaknya juga akan terus meningkatkan kualitas pendidikan UMT dengan mengharuskan semua tenaga pengajar di kampusnya untuk bergelar doktor.

“Kami targetkan pada tahun 2020 dosen UMT telah bergelar doktor. Hal ini sejalan dengan peningkatan sarana dan prasarana gedung UMT yang terus dilakukan pembangunan,” ucapnya.(jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.