3.577 Mahasiswa UMT Diwisuda, Rektor Gagas Mahasiswa KKN Internasional

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Guna menjadikan kampus bertaraf Internasional, Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) memiliki program Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke luar negeri.

Demikian diungkapkan Rektor UMT, DR. Ahmad Amarullah kepada wartawan disela prosesi wisuda angkatan 11 yang berjumlah 3.577 mahasiswa program pasca sarjana, sarjan, diploma dan ners di gedung ICE BSD, Selasa (3/12/2019).

Muat Lebih

“Untuk mencetak mutu mahasiswa, kami memiliki program KKN ke luar negeri. Jadi mutu yang ingin kami bangun tidak hanya berstandar nasional, namun juga internasional,” ujar Amarullah.

Menurut Uwoh panggilan akrab Amarullah, program tersebut dalam rangka menjawab tantangan membangun atau menciptakan manusia unggul di era milenal. “Manusia unggul itu manusia yang punya ilmu,” ucapnya.

Uwoh menjelaskan, dalam Alquran dijelaskan hendaknya khawatir akan generasi lemah. Dalam kontek itu UMT menyiapkan generasi yang kuat yang memiliki ilmu dunia dan akhrat.

“Untuk menciptakan itu, UMT membangunnya dengan proses pendidikan yang bermutu. Dari pendidikan tersebut, UMT berharap mahasiswa menerapkan ilmunya dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat. Itulah sebetulnya manusia yang memiliki nilai,” tuturnya.

Terkait dengan prosesi wisuda menurut Uwoh, pihaknya membagi tiga gelombang atau sesi mengingat banyaknya mahasiswa yang diwisuda.  “Mereka berasal dari delapan fakultas,” tukasnya.

Uwoh menambahkan, seluruh mahasiswa yang telah resmi menyandang status sarjana diharapkan dapat berpartisipasi dalam pembangunan Kota Tangerang. Salah satunya dengan mengikuti program Tangerang Cerdas. Dimana saat ini angka Indeks partisipasi kasar (IPK) di Provinsi Banten masih dibawah 40 persen.

“Masih banyak pemuda yang belum dapat mengenyam pendidikan tinggi. Kami berharap pemuda yang telah di wisuda dapat menjadi sang pencerah bagi sejawatnya untuk meningkatkan ilmu pengetahuan,” ucapnya.

Uwoh berharap, pemerintah daerah dapat memberikan kesempatan bagi lulusan UMT, untuk mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh selama belajar di UMT.

“Kami berharap lulusan UMT dapat diserap kemampuannya dan diberikan kesempatan untuk melakukan pembangunan,” pungkasnya. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.