50 Anggota Paskibraka Dikukuhkan

  • Whatsapp
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat mengukuhkan anggota paskibraka.
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat mengukuhkan anggota paskibraka.

TANGERANG, (vivabanten.com) – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengukuhkan 50 anggota Pasukan Kibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2017. Pengukuhan berlangsung di kantor Wali Kota dan dihadiri oleh para orangtua mereka.

“Terpilih sebagai anggota Paskibraka, kalian harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral,” ujar Arief.

Bacaan Lainnya

Menurut Arief, dirinya meminta kepada para anggota Paskibraka untuk bisa memberikan pengaruh yang positif di lingkungan masing-masing.

Para anggota ini selanjutnya akan bertugas mengibarkan bendera pada upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di lapangan Ahmad Yani bersama dengan pasukan 45 yang berasal dari unsur Polres Metro Tangerang.

Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para instruktur yang telah membina, dan juga para orang tua anggota paskibraka atas motivasinya sehingga mereka bisa mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka.

“Terima kasih kepada anggota paskibraka yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya,” tuturnya.

Sementata itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Dedi Suhada menyatakan untuk menjadi anggota Paskibraka harus melalui proses pemilihan yang sangat panjang.

“Dari 450 siwa yang mendaftar, akhirnya terpilih 50 orang sebagai anggota Paskibaka Kota Tangerang 2016. Sedangkan 10 orang, terpilih sebagai anggota Paskibraka Banten,” jelasnya.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah memberikan selamat kepada anggota Paskibraka.

Selama satu setengah bulan mereka mengikuti latihan bersama, dengan penuh disiplin. “Melalui kerja keras tersebut, mudah-mudahan akan sukses menjalankan tugasnya,” harap Dedi.

Diinformasikan, sebelumnya telah dilaksanakan seleksi dan diklat Paskibraka yang berlangsung dari tanggal 7-9 Juli 2017 dan diikuti oleh 450 peserta. Dari 450 peserta tersbut kemudian diseleksi menjadi 300 pelajar sebagai calon pasukan bendera di 12 kecamatan Kota Tangerang, kemudian 50 pelajar sebagai calon Paskibraka Kota Tangerang, 10 pelajar akan dikirim untuk mengikuti seleksi calon Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional, sedang 90 pelajar sebagai pasukan cadangan. (mukhyi/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.