708 Calhaj Lebak Mulai Ikuti Manasik

  • Whatsapp

LEBAK, (vivabanten.com) – Sebanyak 708 calon jamaah haji (Calhaj) akan mengikuti kegiatan bimbingan manasik yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak.

Bacaan Lainnya

Jamaah yang mengikuti bimbingan manasik (bimsik) ialah jamaah masuk dalam keberangkatan gelombang 2 pada kloter 55 dan kloter 61 tahun ini.

“Tujuan bimbingan manasik ini, agar para calon jamaah haji memahami proses perjalanan ibadah haji. Intinya, untuk membantu meningkatkan kualitas dalam memahami ilmu tentang manasik haji,” ujar Kepala Seksi Penyelengaraan Haji dan Umrah Kemenag Lebak, Edi Purhedi, kepada wartawan, kemarin.

Edi berharap, para calon jamaah dapat lebih memahami dan menjadi haji mabrur dan maroh.  Dengan jadwal keberangkatannya terbagi dalam gelombang ke-2 dan dalam 2 kloter.

“Yaitu kloter 55 yang berangkat tanggal 11 Agustus dan kloter 61 berangkat tanggal 14 Agustus mendatang. Para jamaah akan mendapatkan pendampingan TPHI (Tim Pemandu Haji Indonesia), TPIHI (Tim Pembimbing Haji Indonesia) dan TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah),” katanya.

Tim tersebut, diungkapkan Edi lagi, beranggotakan 10 orang. Terdiri dari TPHI, sebanyak 2 orang,  TPIHI, 2 orang dan TPHD, sebanyak 6 orang.

Kepala Kantor Kemenag Lebak, Encep Safrudin Muhyi menuturkan, fasilitas jamaah haji di Makkah sudah jauh lebih baik.

“Alhamudlilah fasilitas di sana sudah baik dan pelayanan pemerintah sudah maksimal. Adapun calon jamaah yang akan diberangkatkan sebanyak 708 orang dan yang masuk daftar tunggu sebanyak 9.000 orang dengan daftar tunggu 18 tahun,” katanya.(kho/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.