Abex Klaim Didukung OKP dan DPK

  • Whatsapp

TIGARAKSA, (vivabanten.com) – Tahapan Musyawarah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupetan Tangerang mulai digelar. Calon Ketua KNPI mulai memaparkan program visi dan misi sebagai calon ketua, Rabu (1/8/2018).

Dipastikan pada Musda KNPI Kabupaten Tangerang periode 2018-2021, yang akan digelar pada 3-4 Agustus di wilayah Puncak Bogor, akan diikuti satu calon ketua.
Sebut saja, Adang Akbarudin yang kini menjabat Sekjen KNPI Kabupaten Tangerang digadang-gadang akan menerima estafet tongkat kememimpinan organisasi pemuda yang ada di Kabupaten Tangerang ini.

Adang Akbarudin calon kuat Ketua KNPI Kabupaten Tangerang mengatakan, dirinya sangat miris sebagai wilayah industri, namun masih ada saja pemuda Kabupaten Tangerang, yang belum mendapat pekerjaan. Hal itu disebabkan salah satunya karena minimnya pendidikan dan keterampilan pemuda dibading kesempatan yang tersedia.

Menurut Adang, saat ini masih banyak pemuda yang mencari kerja, dibanding yang menciptakan lapangan kerja.

“Saya akan bantu terkait kewirausahaan, mulai dari pelatihan berwirausaha, pendampingan, juga permodalan. Rencana ke depan saya akan membangun kemitraan dengan Pemerintah, BUMD, lerusahaan lokal maupun nasional,” kata Adang saat memaparkan visi misi.

Menurutnya dengan terbentuknya wirausaha yang baru, atau mengembangkan yang sudah ada, dengan terus ditambah ilmu dan permodalan, akan membuka lapangan kerja tambahan.

“Menciptakan pemuda profesional dalam berwirausaha, bisa dilakukan dengan cara pelatihan Gugus Kendali Mutu (GKM). Yang nantinya bagi mereka yang lulus akan mendaat sertifikat dan menjadi nilai tawar bagi dunia kerja,” terangnya.

Pria yang akrab disapa bang Abex ini menjelaskan, dengan adanya pelatihan GKM gratis bagi pemuda Kabupaten Tangerang, menjadi solusi yang tepat dalam menumpas kesenjangan sosial ekonomi.
“Solusi jitu, untuk menumpas kesenjangan sosial dengan pelatihan ketrampilan. Sehingga pemuda Tangerang bisa menghadapi arus globalisasi dan ketimpangan sosial,” paparnya.

Selain itu menurut pria yang mengklaim sudah didukung 10 OKP dan 26 DPK sebagai calon KNPI Kabupaten Tangerang 2018-2021 ini, menyarankan pemuda juga harus bisa menggunakan tekhnologi dengan baik. Agar produk yang sudah diciptakan, pemasarannya bisa ke pangsa pasar kompetitif, baik lokal, regional, nasional maupun internasional.

“Ikomersi pemuda dengan cara pemanfataan tekhnologi yang ada. Agar produk yang kita ciptakan bisa masuk dalam pangsa pasar dunia,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang periode 2016-2018, Cucu Abdulrosyied menambahkan, dirinya siap melepaskan jabatan sebagai ketua KNPI Kabupaten Tangerang, dengan menyerahkan kepada ketua terpilih nanti.

“Setelah selesai masa jabatan saya sebagai ketua KNPI Kabupaten Tangerang nanti, saya akan kembali fokus dan konsen di pemerintahan,” tukasnya.(jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.