Akibat Kebakaran Warga Baduy Tinggal Ditenda

  • Whatsapp

LEBAK, (vivabanten.com) – Puluhan warga Suku Baduy, Kampung Kadugede, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar yang menjadi korban kebakaran tinggal di tenda pengungsian.

Tenda tersebut didirikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak untuk menampung warga Suku Baduy yang kehilangan tempat tinggal karena bencana kebakaran.

Muat Lebih

“Korban kebakaran sementara ini tinggal di tenda pengungsian. Sambil menunggu ketersediaan tempat yang layak,” ujar Staf Desa Kanekes Ari Kuncoro kepada wartawan, Selasa (17/09/2019).

Menurut Ari, tenda pengungsian ditempatkan di Kampung Kadugede beserta dapur umum. Hal itu untuk memudahkan korban kebakaran mendapatkan kebutuhan sehari-hari.

“Hingga saat ini alhamdulilah warga tidak mengalami kekurangan makanan. Banyak pihak datang membantu, termasuk relawan, tksl, serta pihak terkait yang peduli kepada korban kebakaran,” ucap Ari.

Ditempat sama Manager Program Dompet Dhuafa, Hendra Setia menuturkan, pihaknya turut prihatin atas musibah kebakaran menghanguskan puluhan rumah dan lumbung padi warga Suku Baduy.

“Setelah peristiwa kebakaran, kita langsung terjun ke lokasi kejadian bersama tim untuk memberikan penanganan medis,” katanya.

Lebih lanjut Hendra mengatakan, selain bantuan medis pihaknya memberikan bantuan peralatan memasak.

“Mengingat pasca peristiwa kebakaran yang dimiliki korban bencana hanya pakaian yang digunakannya saja yang tersisa. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan memberikan manfaat bagia warga Baduy,” tukasnya.

Sementara itu salah satu Tetua Warga Kampung Kadugede, Abah Ramin, mengucapkan terima kasih atas bantuan medis dan peralatan memasak yang diberikan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua sudah membantu,” tandanya. (akew/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.