Aksi Buruh Tangerang Sisakan Sampah Berserakan

  • Whatsapp
Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang saat membersihkan sampah sisa demo buruh.

TANGERANG, (vivabanten.com) – Petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang langsung bergerak cepat membersihkan sampah yang ditinggalkan pada aksi buruh, yang berlangsung di depan Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Rabu (22/1/2020).
Dengan mengerahkan satu unit mobil berukuran sedang dan satu unit Bentor (Becak Motor), dalam hitungan menit kawasan Plaza Pemerintahan Kota Tangerang kembali bersih seperti semula.
Melihat kondisi tersebut Oktian Jaya Wiguna, Aktivis lingkungan dari Benua Hijau, mengaku mengutuk keras segala aksi tersebut yang menyisahkan sampah yang berserakan disekitar lokasi.
“Silahkan saja menyampaikan aspirasi, cuma tolong siapkan juga beberapa orang untuk membersihkan sisa sampahnya,” ujar Oktian yang akrab disapa Aan kepada wartawan Rabu (22/1/2020).
Menurutnya, jika memang tidak mempersiapkan beberapa orang untuk membersihkan sisa sampah yang tertinggal minimal, Ia berharap orator dapat menghimbau kepada peserta aksinya agar tidak membuang sampah sembarangan.
“Saya juga tukang demo, minimal dihimbau peserta aksinya agar tetap menjaga lingkungan sekitar,” jelasnya.
Ia menilai, kawasan pemerintahan adalah wajah dari kota Tangerang dan rumah bagi seluruh masyarakat kota Tangerang, sehingga kebersihan dan keasrian lokasi tersebut wajib dijaga oleh seluruh pihak.
“Jangan egois dong, puspem itu rumah seluruh masyarakat dan wajah dari kota Tangerang, kan disitu banyak disediakan tempat sampah,” tukasnya.
Ia berharap kedepan masyarakat yang hendak melakukan aksi unjuk rasa dapat lebih memperhatikan kebersihan dan kenyamanan masyarakat lainnya.
“Siapkan sesuatunya dengan matang, jadikan bersih itu sebagai budaya, Silahkan sampaikan aspirasinya kami dukung jika memang baik untuk semua,” pungkasnya. (cenk/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.