Anggota dan Pengurus KNPI Kota Tangerang Dites Urine

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Komitmen anti narkoba di Kota Tangerang terus digencarkan. Kali ini BNN menyasar kalangan pemuda yang berhimpun dalam Komite Nasional pemuda Indonesia (KNPI).

Test urine berlangsung di Gedung Pemuda/KNPI, Jumat (15/11) siang. Sedikitnya ada sekitar 30 pemuda yang ditest urine.

Muat Lebih

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan BNN Kota Tangerang untuk lakukan test urine kepada pengurus dan anggota. Hal ini bermaksud untuk membersihkan generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkotika.

“Saya ingin test urine ini benar-benar untuk membersihkan generasi muda dari narkotika, bukan seremonial belaka. Makanya kita tidak informasikan bahwa akan ada test urine. Setelah BNN datang, baru dijelaskan maksud dan tujuan kedatangan BNN,” ujar Bung Uis, sapaan akrabnya.

Menurut Uis, narkoba sudah masuk ke semua kalangan. Bahayanya lagi penyalahgunaan narkotika didominasi oleh kalangan pemuda. Pihaknya pun mengaku sudah membentuk tim pemberantasan judi, aids dan narkoba (pantas juara) yang akan sosialisasi ke pelajar, mahasiswa dan pemuda guna mempersempit ruang gerak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Pokoknya setiap kegiatan KNPI kita sosialisasikan anti narkoba, termasuk teman-teman Lembaga Bantuan Hukum (LBH). Mari kita jadikan narkoba sebagai musuh bersama, jauhi narkoba untuk generasi muda yang lebih baik,” tegasnya.

Sementara itu Plt. Kasi P2M BNN Kota Tangerang, Dhian mengungkapkan, tes urin kepada masyarakat merupakan salah satu program kerja Pemberdayaan Masyarakat dr BNN Kota Tangerang.

“Tes urin yang dilaksanakan di KNPI dapat menjadi salah satu parameter bahwa organisasi kepemudaan ini bebas dr penyalahgunaan Narkoba,” tuturnya.

Dhian menambahkan, dari hasil pemeriksaan tes urin kepada pengurus dan anggota KNPI Tangerang hasilnya membanggakan yaitu semua Negatif dr pemakaian Narkoba.

“Semoga hasil yang bagus ini tetap dipertahankan terus kedepannya,” pungkasnya. (uyat/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.