Anggota Kodim 0506 Tangerang Gerebek Gudang Gas Oplosan

  • Whatsapp

TANGSEL, (vivbanten.com) – Kembali gudang penyuntikan gas bersubsidi berhasil digerebek. Kali ini jajaran Kodim 0506/Tgr melakukan penggerebekan penyuntikan gas subsidi di Kampung Jati, Ciater, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan.

Di gudang penyuntikan itu para pelaku melakukan mengoplos atau menyuntik ribuan gas tabung 3 kg subsidi ke gas 12 kilogram, dan 50 kilogram.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Koramil 03 Serpong Kapten Edi S yang memimpin langsung operasi penggerebekan.

“Kami berhasil mengamankan tujuh orang tersangka di gudang tersebut,” ujarnya.

Dari lokasi kejadian, anggota menyita ribuan tabung gas segala ukuran. Gas tersebut siap disuntikan dari ukuran 3 kg ke tabung gas 12 kilogram dan 50 kilogram.

Sementara itu, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf M. I. Gogor. A. A menjelaskan, penggerebekan tempat penyuntikan gas bersubsidi terungkap setelah mendapat laporan dari Babinsa Koramil 03/Serpong dan anggota Intel Kodim 0506/Tgr yang mengetahui kegiatan tersebut.

“Berdasarkan laporan itu, kami lakukan penggerebekan. Dan benar ada aktivitas ilegal dilokasi yang beralamat di Kampung Jati Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong,” ungkap Dandim.

Menurut Gogor, selain menyita ribuan tabung gas dilokasi pengoplosan itu anggota Kodim 0506/TGR juga mengamankan tujuh pekerja yang terlibat dalam kegiatan pengoplosan tersebut.

Dari lokasi pengoplosan anggota Kodim 0506/TGR berhasil menyita 1.033 tabung gas 3 kg, 120 tabung gas 12 kg, 17 tabung gas 40 kg. alat suntik Tabung sejumlah 100 unit, 2 unit truck, 3 unit Pickup dan 6 unit sepeda motor yg digunakan sebagai alat transportasi barang.

”Saat itu ada puluhan pekerja, namun banyak yang langsung melarikan diri saat kami gerebek. Tujuh orang sebagai supir dan kernet bisa kita amankan. Selanjutnya barang bukti dan tersangka kami serahkan semua ke Polres Tangsel guna proses lebih lanjut,” pungkasnya. (usdo/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.