Arief Akan Galang Dana Untuk Korban Gempa Lebak

  • Whatsapp
Galang dana bantu korban gempa

Galang dana bantu korban gempa

TANGERANG, (vivabanten.com) – Musibah gempa bumi tektonik berkekuatan 6,1 SR mengguncang wilayah selatan Provinsi Banten, dengan kedalaman 10 Km dibawah permukaan air laut terjadi pukul 13.34 WIB. Gempa juga tersebut sempat menggemparkan masyarakat Kota Tangerang.

Reni (28) warga RT.01/08 Kampung Rawa Kompeni Kelurahan Benda, mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui persisi telah terjadi gempa di Kota Tangerang. Ia merasakan ada guncangan saat berada didalam rumahnya.

“Tiba-tiba lihat foto dinding itu goyang, adik saya bilang ada gempa. Seketika saya dan adik segera keluar rumah mencari tempat perlindungan, warga yang lain juga bilang ada gempa,” ujarnya.

Dilokasi yang sama tepatnya di SMPN 30 Benda, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan, dirinya sangat perihatin atas musibah tersebut. Dari informasi yang dia dapat beberapa rumah dan infrastruktur disana mengalami kerusakan.

“Kita perihatin ya kalau dilihat fotonya itu yang di Lebak dan Pandeglang cukup parah. Mudah-mudahan disana diberikan kesabaran,” katanya saat ditemui usai menghadiri acara Tasyakuran SMPN 30.

Gempa tersebut juga melanda 81 km Barat daya Lebak dan Pandeglang Banten, 108 km Barat daya Kabupaten Bogor, 125 km Barat daya Serang, dan 153 km Barat daya Jakarta. Meski tak berpotensi tsunami gempa tersebut menyebabkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan.

Arief juga mengaku akan mencoba melakukan penggalangan dana yang akan dikirim untuk membantu korban disana. Namun dirinya tidak menjelaskan kapan hal itu akan dilaksanakan.

“Nanti kita coba galang bantuan dari kota Tangerang buat saudara-saudara kita disana,” tandasnya.(lutfi/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.