Arnold Sangat Terkesan Pertama Kali Gunakan JKN-KIS

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Gunmamenjalankan Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan bekerja sama dengan berbagai fasilitas kesehatan, mulai dari klinik, Puskesmas hingga rumah sakit.

Fasilitas kesehatan inilah yang akan memberikan pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS dan BPJS Kesehatan akan membayarkan biayanya.

Bacaan Lainnya

Fasilitas kesehatan dan BPJS Kesehatan sama-sama berkomitmen untuk memberikan pelayanan optimal bagi peserta. Peserta yang sudah sesuai dengan prosedur, memiliki kepesertaan yang aktif maka wajib dilayani dengan sebaik-baiknya.

Seperti yang dirasakan salah satu peserta Pekerja Penerima Upah, Arnold. Arnold harus dilarikan ke klinik tempatnya terdaftar karena penyakit lambung yang menyerangnya.

“Ini pertama kali saya menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat. Alhamdulillah sebelumnya saya jarang sakit, mungkin ini karena makan tidak teratur akhirnya ada sakit lambung. Saya akhirnya dibawa ke klinik oleh istri saya,” ujar Arnold kepada wartawan, Selasa (18/06/2019).

Menurut Arnold, pertama kali dirinya menggunakan kartu JKN-KIS setelah menjadi peserta bertahun-tahun, ia mendapatkan pelayanan yang baik dari klinik.

Dirinya juga merasa senang karena informasi yang tidak baik tentang pelayanan tidak alami. Ia dilayani dengan seksama dan mendapatkan obat sesuai dengan penyakit yang dideritanya.

“Saya mendapatkan pelayanan yang baik. Karena ini pertama kali agak bingung juga. Saya dibantu dibagian administrasi di depan, dengan perlihatkan kartu saya setelah di data kemudian antri dan dipanggil dokter. Saya masuk ke ruangan dokter dan saya diperiksa. Diperiksa dengan baik kok, saya mendapat pelayanan seperti yang seharusnya. Kalau orang sakit dilayani tidak baik kan jadi makin sakit. Syukur di saat perut saya nyeri sekali, sudah keringat dingin, dokter mengecek kondisi saya dengan baik, jadi saya lega,” kata Arnold.

Sebagai peserta, Arnold berharap semua fasilitas kesehatan memberikan pelayanan yang baik kepada peserta JKN-KIS yang berobat. Setelah munculnya Program JKN-KIS tentu semakin banyak warga yang mengakses pelayanan kesehatan.

“Setiap dari mereka berhak mendapatkan pelayanan yang baik,” pungkasnya. (ruk/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.