Art Jakarta 2017, Hadirkan 45 Karya Seniman

  • Whatsapp
Hasil Karya Seniman yang dipamerkan di Art Jakarta 2017.
Gubernur Jakarta, Saeful Jarot usai membuka Art Jakarta 2017.

JAKARTA, (vivabanten.com) – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendukung penyelenggaraan Art Jakarta 2017. Acara pameran tersebut berlangsung pada 27 hingga 30 Juli di Grand Ballroom, Pacific Place, Jakarta. Menariknya, acara ini menghadirkan 45 seniman dari berbagai daerah di Indonesia.

“Bekraf berperan mendukung hadirnya para seniman untuk menampilkan karyanya di Art Jakarta dengan memberikan pengadaan area pameran serta konstruksi. Bekraf juga bekerjasama dengan pihak penyelenggara melakukan Open Call serta kurasi,” kata Deputi IV Bidang Pemasaran Joshua Puji Mulia Simandjuntak lewat siaran pers yang diterima vivabanten.com.

Sebelumnya Bekraf sudah mengadakan Open Call selama satu bulan yang berakhir pada tanggal 10 Juli lalu. Open Call ini bekerjasama dengan Art Jakarta 2017 dan menerima 427 partisipan yang tidak hanya berasal dari kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Bali. Tapi juga dari Tangerang, Jambi, Solo, Semarang, Surabaya, Jember, Kupang dan Sentani, Papua.

Hasil Karya Seniman yang dipamerkan di Art Jakarta 2017.

Dalam Open Call ini karya dari 427 partisipan yang berasal dari berbagai kota tersebut dikurasi oleh kurator Rifki Effendi (Goro) dan Asmudjo hingga berakhir dengan hasil 45 seniman yang Bekraf hadirkan dalam Art Jakarta 2017 ini.

Mengusung tema Unity in Diversity pada Art Jakarta 2017 ini, Bekraf ingin menunjukan bahwa keberagaman bukanlah sebuah kekurangan bagi Indonesia, melainkan kekuatan sebenarnya. Keberagaman dari kebudayaan ditambah nilai kreatifitas merupakan nilai ekonomi yang baru bagi Indonesia.

Art Jakarta 2017 ingin membawa semangat positif dan diharapkan menjadi pengalaman awal dari karir seniman-seniman muda dalam berkarya. Sehingga mendapat peluang pasar di dalam negeri maupun di luar negeri. Acara ini sendiri terbuka untuk umum.(jojo)

  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.