ASN Kota Tangerang Ditest Urine

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com)- Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang akan terus menggiatkan program tes urine kepada para pegawai pada lingkup Pemkot Tangerang. Sedikitnya 1.200 pegawai Pemkot Tangerang akan dilakukan tes urine pada tahun 2018 ini.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Tangerang, Temmy Mulyadi mengatakan, kegiatan tes urine dilakukan untuk menjalankan amanat Walikota Tangerang.

Kegiatan tersebut kata Temmy, juga berdasarkan surat edaran dari Menpan dan Kemendagri bahwa di setiap kota/kabupaten dan provinsi seluruh ASN harus mensosialisasikan bahaya narkoba, melakukan tes urine dan pembentukan satgas di masing masing wilayah.

“Ya, kami berkomitmen di seluruh ASN harus bersih dari narkoba,”ujar Temmy Mulyadi.

Menurut Temmy, pada tes urine di tahun 2018 ini diawali dari pegawai  kantor Kecamatan Tangerang pada 20 Februari lalu. Sebanyak 139 orang, dari total 170 pegawai, kegiatan tersebut bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kota Tangerang.

“Kami akan terus melakukan tes urine kepada semua pegawai Pemkot Tangerang, untuk menghindari para pegawai dan terbebas dari narkoba,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Seksi Ketahanan Bangsa dan Masyarakat Kesbangpol Kota Tangerang, Achmad Dimyati menambahkan dari hasil tes urine tersebut, diketahui tidak ada pegawai yang terindikasi menggunakan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Menurut Dimyati, tes urine bermanfaat untuk memberikan shock terapi kepada para pegawai di lingkup Pemkot Tangerang. Terutama, bagi mereka yang mengkonsumsi narkoba.

Kegiatan tes urine, kata Dimyati, akan dilakukan di 13 kantor kecamatan di Kota Tangerang. Rencananya, tes urine dilakukan setiap hari Selasa pada pekan kedua dan ketiga. Kesbangpol menargetkan 1.200 pegawai di kantor kecamatan yang ada di Kota Tangerang mengikuti tes urine.

“Tes urine ini diawali dari Kecamatan Tangerang. Kemudian akan kami lakukan di kecamatan-kecamatan lain setiap pekan kedua dan ketiga. Kegiatan akan dilaksanakan seusai apel sehingga para pegawai tidak bisa menghindar,” pungkasnya.(jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.