AYO..!! Segera Bayar SPPT PBB Sebelum 31 Agustus 2019

  • Whatsapp

Bapenda Kota Tangerang Imbau Wajib Pajak

TANGERANG, (vivabanten.com) – Jatuh tempo pembayaran SPPT PBB Tahun 2019 akan berakhir pada tanggal 31 Agustus 2019. Untuk itu, para wajib pajak diimbau untuk segera membayar sebelum tanggal jatuh tempo, agar terhindar dari denda 2 persen sebulan selama maksimal 2 tahun.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang, Said Endrawiyanto kepada wartawan belum lama ini.

Muat Lebih

Menurut Said, pihaknya terus melakukan inovasi untuk mempermudah pelayanan pajak PBB kepada masyarakat Kota Tangerang. Salah satunya, dengan menghadirkan Sistem Informasi Pelayanan PBB Online.

“Sistem Informasi Pelayanan PBB Online ini tentunya memudahkan masyarakat untuk melakukan proses pengajuan pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perkotaan dan Pedesaan (P2),” ujar Said.

Said menjelaskan, perkembangan teknologi dan informasi turut andil dalam mewujudkan pelayanan yang cepat dan tepat, sehingga menjadi prioritas utama kepada wajib pajak (WP).

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Tangerang, Said Endrawiyanto

Dengan adanya Sistem Informasi Pelayanan PBB Online tersebut sambung Said, para wajib pajak bisa melakukan proses pengajuan PBB-P2 dengan cara mengakses http://pbb.tangerangkota.go.id/

“Sistem ini langsung terintegrasi, sehingga sangat memudahkan para wajib pajak untuk membayarkan Pajak Bumi dan Bangunan,” kata Said.

Pajak Bumi dan Bangunan untuk pedesaan dan perkotaan (PBB-P2), kata Said, merupakan penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang nantinya digunakan untuk pembangunan Kota Tangerang.

“Kami akan terus melakukan inovasi untuk menggali potensi daerah melalui Pajak Bumi dan Bangunan. Masyarakat saat ini dapat membayarkan PBB dengan hanya memberitahukan NOP ke teler Bank BJB. Dan pastikan sudah menerima SPPT PBB tahun 2019,” tuturnya.

Said menjelaskan, sistem PBB online Bapenda Kota Tangerang sudah berkerja sama dengan BJB, Alfamart, Indomart, Tokopedia, Bukalapak dan Kantor Pos dalam hal pembayaran pajak. Hal ini untuk memudahkan para WP untuk membayar kewajibannya. Untuk memudahkan wajib pajak menjelang jatuh tempo tgl 31 Agustus 2019 kata Said, pihaknya juga memperluas loket-loket pembayaran di 13 Kecamatan se Kota tangerang dan beberapa tempat-tempat strategis.

Sementara itu sambung Said, pendapatan daerah dari sektor pajak khususnya PBB terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Pada tahun 2018, target dari PBB Rp371 miliar dan bisa terealisasi Rp392 miliar. Sementara, untuk tahun 2019 target dari PBB sebesar Rp425 miliar

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengungkapkan, dirinya mengimbau agar aparat Pemkot Tangerang bisa memberikan informasi mengenai sumber dana pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

“Masyarakat juga harus tahu jika pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang berasal dari membayar pajak,” tukasnya seraya menambahkan, sudah menjadi tugas aparat pemerintah untuk dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membayar pajak.

Pemerintah Kota Tangerang juga telah menambahkan fitur PBB pada aplikasi Tangerang Live untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh informasi tentang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang dapat dipergunakan pada ponsel pintar berbasis android. (ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.