Bacaleg Partai PBB Diminta Samakan Visi

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Dari 45 orang bakal calon legislatif (bacaleg) yang telah disiapkan untuk pencalonan  bacaleg. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Serang hanya daftarkan 43 Bacakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang.

Bacaan Lainnya

Menurut Chaerudin Jaman (Aeng) Ketua DPC PBB Kota Serang mengatakan bahwa, satu diantarnya menarik diri karena ada saudara dari calon yang juga mendaftar dan satu lagi menarik diri sebagai Bacaleg.

“Sudah kebanyakan tetapi di hari akhir mereka menarik diri karena memang ada kesamaan keluarga yang mencalonkan sebagai anggota legislatif juga dari partai yang berbeda,” ujar Jaman saat lakukan pendaftaran bacaleg di KPU Kota Serang, Selasa (17/7/2018).

Terkait pendaftaran yang di hari akhir pendaftaran, Aeng menerangkan tadi ada yang mengundurkan diri jadi daftarnya keterlambatan dikarenakan sedang memperbaiki berkas.

“Selain kita harus memperbaiki berkas, mendaftar di akhir hari ini karena kebenaran juga ingin disamakan dengan tanggal jadinya partai PBB tanggal 17, makanya hari inilah kita tentukan hari pendaftaran,” ucapnya.

Aeng berharap, semua Dapil bisa terisi dengan jumlah bacaleg yang mencapai 43 orang orang yang didaftarkan dari kader dan luar kader yang ikut bergabung, keterwakilan perempuannya mencapai 37,2%.

“Selain dari kader kita, ada beberapa dari kader parpol lain yang bergabung ke kita kalau tidak salah ada tiga sampai empat kader yang sebelumnya aktif atau kader partai lain,” pungkasnya.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.