Bamus Tangsel Minta Jangan Ada Proyek Titipan

  • Whatsapp

Bamus Tangsel

TANGSEL, (vivabanten.com) – Pembangunan di Kota Tangsel masih terkesan titipan bahkan order pesanan berdasarkan harga perkiraan sendiri (HPS) yang disusun secara sistemik dan penuh intrik dan menjadi ruang untuk melakukan KKN.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dirasakan warga Tangsel yang menilai masih banyaknya jalan rusak, bahkan tidak terpelihara dengan baik sementara anggaran di Tangsel yang didominasi untuk infrastruktur.

Pejabat pelaksana yang diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi warganya terpancing oleh intrik penguasa, sehingga sering lalai bahkan melupakan amanahnya untuk melayani masyarakat Tangerang Selatan.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Umum Badan Musyawarah Kota Tangerang Selatan, Julham Firdaus angkat bicara. Menurut Julham bahwa janji yang pernah diucap merupakan hutang dan janji birokrasi bukan lagi pada porsi  kalimat atau kata-kata saja.

“Jangan jadikan kebutuhan masyarakat hanya dengan iming-iming semata atau cuma angin surga belaka. Jangan berikan informasi dan angan-angan bagi warga Tangsel sampai kapanpun warga tetap perlu pelayanan yang memuaskan,” ujar Julham, Selasa (13/2) di sekretariat DPP Bamus.

Julham menjelaskan, bila bicara infrastruktur, fasos fasum misalnya, birokrasi itu diharamkan membodohi warga Tangsel, tanpa berteriak pun warga butuh secara hidup tinggal di kotanya.

“Pejabat harus cepat sigap dan bereaksi apalagi ada permintaan tentang jalan rusak yang perlu diaspal atau diperbaiki, jangan omdo saja buktikan integritasnya pejabat dan pelayan masyarakat,” ucapnya.

Bamus meminta kepada kepala pemerintahan kota, seyogyanya jangan lagi mendengar dari telinga melalui mulut ajudan atau staf,  turun kelapangan tengok langsung apakah pembangunan ini sudah merata berkeadilan dan dinikmati semua warga.

“Hentikan pencitraan semu melalui media darling tapi buktikan etos kerja, berintegritas dan berpihak kepada kepentingan masyarakat bukan kelompok apalagi hanya kiasan belaka, serap aspirasi masyarakat sesuai harapannya,” pungkasnya. (diaz/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.