Bangli Sepanjang Kali Sabi Digusur

  • Whatsapp
Sepanjang Kali Sabi ditertibkan dari bangunan liar. (Foto : usdo/vivabanten.com)
Sepanjang Kali Sabi ditertibkan dari bangunan liar. (Foto : usdo/vivabanten.com)

TANGERANG, (vivabanten.com) – Puluhan bangunan liar (bangli) dan sampah dikeruk di sepanjang Kalisabi oleh tim jajaran Kodim 0506/tgr, kawasan Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Babakan, Kecamatan Kelapa Dua (10/08/2017).

Menurut Dandim 0506/Tangerang, Gogor mengatakan, saat mengontrol pelaksanaan Karya Bakti Kodim 0506/tgr, normalisasi Kali Sabi di Kelurahan Babakan, Kelapa Dua, pihaknya hanya dapat membantu masyarakat dalam hal pengerukan dan penertiban bantaran Kali Sabi.

“Kedepanya tinggal kesadaran masyarakat untuk menjaga yang harus terus ditingkatkan agar sampah dan bangunan liar tidak lagi banyak menjamur di pinggir kali sabi,” katanya.

Gogor melanjutkan, hal ini diharapkan dapat mengurangi terjadinya banjir di wilayah Kelapa Dua yang kerap terjadi setiap musim hujan.

Sementara, Camat Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana menjelaskan, pihaknya mengapresiasi program Karya Bahkti Kodim 0506/tgr, normalisasi Kali Sabi dan berharap hal ini dapat mengurangi banjir.

“Karena terjadi pendakalan di Kali Sabi ini, maka perumahan yang ada di kawasan tersebut sering terendam banjir, sehingga menyebabkan banjir di Kelurahan Kelapa Dua,” pungkasnya. (usdo/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.