Bapenda Akan Gelar Pekan Panutan Bayar Pajak

  • Whatsapp

Pekan Panutan Bayar Pajak

TANGERANG, (vivabanten.com) – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang rencananya akan menekan para wajib pajak dengan menggelar pekan panutan bayar pajak bumi dan bangunan di tiga tempat secara serentak dari 5 – 11 Februari 2018.

Kepala Bapenda Kota Tangerang Herman Suwarman mengatakan, tiga tempat pekan panutan tersebut akan berada di wilayah Kecamatan Benda di Alfamart, Kecamatan Neglasari di Indomaret, dan untuk Kecamatan Tangerang di Kantor Pos setempat.

Menurut Herman, pekan panutan bayar pajak serentak itu target utamanya adalah para aparatur sipil negara yang ada di lingkup Pemkot Kota Tangerang. Dengan maksud bisa memberi contoh kepada masyarakat wajib pajak lainnya.

“Karena kita sebagai aparatur negara, sebagai orang yang mendelegasikan masyarakat bayar pajak, harus menberikan contohnya terlebih dahulu,” ujar Herman.

Secara simbolis sambung Herman, seremonial pekan panutan di tahun 2018 ini dipusatkan di gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

“Pas seremoninya bakal diikuti para pejabat disini. Walikota, Wakilnya, Eselon dua, serta seluruh pegawai lain untuk segera membayar tagihan PBB-nya,” ucapnya.

Masih menurut Herman, tak menutup kemungkinan bahwa pengelola perusahaan besar yang terletak di Kota Tangerang juga turut membayar tagihan PBB-nya tetap waktu. Mereka juga akan diikutsertakan pada pekan panutan ini.

“Beberapa perusahaan swasta juga akan diikutsertakan, karena mereka harus rutin tanggal 1 harus bayar. Seperti PT Gajah Tunggal, Yuasa dan ada beberapa perusahaan lainnya,” kata Herman.

Sementara itu Humas Bapenda, Ujang HG menambahkan, target PBB di tahun 2018 meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya. Seperti diketahui, target PBB pada tahun 2017 kemarin sebesar Rp353 miliar, sedangkan target BPHTB sebesar Rp350 miliar.

Ujang menjelaskan, untuk tahun 2018, target PBB sebesar Rp368 miliar dan BPHTB ditargetkan sebesar Rp385 miliar.

“Untuk Langkah nya, sementara ini ekstensifikasi dan intensifikasi. Tentunya, kita harus optimis bisa melebihi target yang sudah ditentukan,” tukasnya.(lutfi/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.