Basarnas Banten Temukan Mahasiswa Yang Hilang di Gunung Pulosari

  • Whatsapp

PANDEGLANG, (vivabanten.com) – Enam mahasiswa dari Fakultas Pertanian dan Fakultas Ilmu Sosial dan Pendidikan (FISIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang, Banten yang sebelumnya dikabarkan hilang terpisah dari rombongan sejak Minggu, (11/11/2018) dini hari saat lakukan pendakian di Gunung Pulosari, akhirnya ditemukan.

Keenam pendaki yang hilang tersebut ditemukan di Desa Panembong, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, Senin (12/11/2018).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah sudah ditemukan, lengkap, dan semuanya selamat. Mereka ditemukan di Wilayah Hukum Polsek Saketi, Polres Pandeglang, tepatnya di Kampung Palembang, Desa Palembang, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang,” ungkap Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, Senin (12/11/2018).

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pandeglang (BPBD), Asep Rahmat menerangkan, para pendaki tersebut ditemukan pertama kali oleh warga yang langsung di sampaikan ke Tim Tagana yang tengah melakukan pencarian sejak tadi pagi.

“Pertama kali ditemukan warga yang langsung menyampaikan kepada kami dan langsung bergerak menuju TKP, dan korban di temukan dalam kondisi lemas, kemudian langsung dibawa ke kampung terdekat untuk diberikan pertolongan pertama di puskesmas Saketi, Kabupaten Pandeglang,” singkatnya.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.