Bawaslu Banten Panggil Tiga Caleg Yang Diduga Melanggar

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten hari memanggil tiga orang terkait dugaan pelanggaran pemilu yang melibatkan kepala desa dalam kampanye di acara Apdesi Kabupaten Serang pada Senin (24/09/2018) lalu.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kita akan lakukan verifikasi tiga orang, tapi nanti kemungkinannya akan bertambah sesuai perannya masing-masing yang hadir dalam acara Apdesi Kabupaten Serang beberapa waktu lalu,” ujar Ketua Bawaslu Banten. Didih M Sudi Rabu, (10/10/2018).

Menurut Didih, verifikasi ini sesuai dengan agenda awal, kemungkinan nanti pihaknya juga nanti akan memanggil yang lainnya atas keterkaitan dengan acara tersebut.

“Ini agenda awal, nanti kemungkinan juga kita akan panggil Ketua Apdesi, kemudian juga pihak-pihak yang hadir peserta atau calon legislatif dan calon DPRD dan nanti juga kita masuk ke tahap verifikasi pejabat negara juga dalam hal ini Wakil Bupati Serang yang hadir dalam acara tersebut,” ucapnya.

Jadi sambung Didih, siapapun nanti sesuai hasil verifikasi hari ini, jika nanti ada pejabat atau siapapun itu pihak Bawaslu akan lakukan pemangilan guna di mintai keterangannya.

“Terkait sangsinya, kita tidak mau berandai andai lah, kan di peraturannya sudah jelas pidana,” tukasnya.

Saat ini, pihak Bawaslu Banten belum mau banyak komentar terkait tiga orang yang dipanggilnya, karena ini masih dalam dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh TCJ, AA, dan FH saat kegiatan rapat kerja (raker) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Serang.

“Sejauh ini belum ada penjadwalan ulang, kita tunggu waktu ajah, untuk hari ini sesuai jadwal pemanggilan yang dilakukan adalah terhadap Tb.Chaerul Jaman, Andiara Aprilia Thomet dan Fahmi Hakim,” pungkasnya. (pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.