Bawaslu Lebak Tertibkan APS Caleg

  • Whatsapp

LEBAK, (vivabanten.com) – Badan Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lebak dibantu anggota Polres Lebak, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak, gelar tertibkan Alat Peraga Sosialisasi (APS) partai, jelang kampanye yang akan dimulai tanggal 23 September 2018 mendatang.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Lebak Ade Jurkoni mengatakan kegiatan penertiban APS bekerjasama dengan Satpol PP, Polres Lebak dan Dishub Lebak, pasca KPU Lebak menetapkan DCT Pemilu 2019 kemarin.

“Hari ini kita berkoordinasi dengan pihak Satpol PP, Polres Lebak dan Dishub Lebak terkait dengan penertiban alat peraga kampanye. Hal ini berkaitan dengan telah ditetapkannya DCT untuk Pemilu 2019 oleh KPU Lebak pada hari kemarin dan sebagaimana diketahui bahwa tahapan kampanye dimulai tanggal 23 September 2018, termasuk pemasangan APK, maka hari ini kita pastikan APK kita tertibkan,” kata Ade Jurkoni ditemui wartawan di ruangannya, Jumat (21/9/2019).

Penertiban Alat Peraga Sosialisasi tidak hanya dilakukan di seputar Rangkasbitung, termasuk di masing-masing Kecamatan pun dilaksanakan penertiban APK.

“Alat Peraga Sosialisasi yang kita tertibkan tidak hanya di seputar Rangkasbitung, di masing masing Kecamatan pun kami instruksikan kepada teman teman untuk melakukan penertiban,” sambung Ade.

Ade Jurkoni berharap, apa yang telah menjadi kesepakatan bersama dapat dijalankan oleh masing-masing partai dalam melakukan kampanye atau sosialisasi.

“Tentunya pemasangan alat peraga sosialisasi bagi caleg partai dipersilahkan dengan berbagai macam metode untuk dapat menarik perhatian masyarakat, asalkan tidak melanggar aturan yang sudah ditetapkan, seperti tidak memasang di jalan protokol, taman, fasilitas pemerintahan, mesjid atau mushola dan pasar,” harapnya.

Lebih lanjut Ade mengatakan pengawasan akan dilakukan dimasa kampanye atau sosialisasi melalui proses pengawasan melekat, partisipatif dan koordinasi.

“Pengawasan yang kita lakukan tentunya dengan pengawasan melekat, partisipatif dan berkoordinasi, ini bertujuan untuk proses pencegahan yang harus kita lakukan, kemudian apabila ditemukan pemasangan alat peraga diluar ketentuan yang dilarang. Dipastikan teman teman panwas pemilu akan menertibkan alat peraga dengan mengkoordinasikan terlebih dahulu untuk dipindahkan,” pungkasnya.(dit/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.