Bawsalu Banten Akan Tindak Tegas Money Politik

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Terkait adanya tindakan money politik di Pilkada dan Pileg nanti, Bawaslu Banten tegaskan siapapun dan dari partai mana pun akan ditindak.

Bacaan Lainnya

“Bila mana itu terjadi dan terbukti akan kita tindak pasti, bila mana pas ada kampanye atau pas terbukti ada pemberian uang, ada ajakan ada poster atau terbukti ada omongan, ada logo pokonya terbukti adanya ajakan itu pasti akan kita tindak,” ujar ketua Bawaslu Propinsi Banten, Didi M Sudi di alun-alun Kota Serang usai hadiri acara simulasi Pilkada 2019, Rabu (26/09/2018).

Menurut Didi, lalau kita bicara pidana terkait money poltik itu masuk di Bawaslu, 1×24 jam Bawaslu berkordinasi dengan pihak kepolisian tiap harinya.

“Jika itu ditemui ataupun ada laporan terkait money politik, kita akan lakukan rapat bersama, kita teliti bersama, kalaupun tidak masuk, proses tetap berjalan dan nanti di kepolisian empat belas hari bisa naik kekejaksaan dan seterusnya,” jelasnya.

Untuk kategorinya sendiri, sambung Didi, untuk pemberian berupa barang bernilai maksimal Rp.60.000 per item diatas itu bermasalah.

“Kalau barang pemberian kaya muk, kerudung, payung suvenir, kalau dibawah enam puluh ribu masih diperbolehkan, namun jika diatas itu bermasalah dan itu bukan komulatif, itu perorang atau per item masih di perbolehkan,” pungkasnya. (pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.