Belasan Member Qnet Diamankan Polisi

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Berawal dari laporan warga, Polsek Sepatan mengamankan belasan wanita calon member Qnet yang terjaring di sebuah kontrakan warga di wilayah Kampung Bayur Opak, Jalan Pemancingan 7 Desa Lebak Wangi RT 006/005 Cadas Sepatan Timur.

Bacaan Lainnya

Calon member tersebut kebanyakan adalah lulusan fresh garduate SMA dan SMK dari 2 (dua) daerah yaitu Lebak Banten dan Cianjur yang tertarik dengan iming-iming lowongan kerja dan hasil yang menggiurkan membuat mereka kaya raya.

Perekrutan member QNet ini sangat kejam mirip dengan penculikan, modusnya diawali dengan iming-iming lowongan kerja lalu calon member disekap disebuah ruangan, kemudian disuruh membeli barang atau produk  senilai 15 juta rupiah sebagai bentuk join pendaftaran.

Jika tidak punya uang, dipaksa untuk menghubungi sanak saudara teman atau siapapun yang bisa menyetor uang sejumlah 15 juta itu atau menggadaikan barang berharga seperti Akte rumah, Jual tanah atau BPKB.

Salah satu korbanya yaitu Ayu (18) warga Rangkasbitung yang mengadu kepada keluarga bapaknya dengan cara mengeluh ingin pulang, tapi tidak diperbolehkan oleh leadernya sebelum membeli produk yang bernilai 15 juta rupiah.

“Awalnya si Ayu diajak oleh temanya ini yang bernama Reni yang sudah duluan bergabung di Qnet tersebut, dan Ayu ini meminta uang sejumlah 15 juta untuk mentransfer suruhan oleh manager,” ujar Paman Ayu.

Alhasil keluarga pun curiga atas permintaan si Ayu dan keluarga pun langsung menghubungi ke pihak managemen yang bersangkutan.

“Untuk ketemu sama Ayu itu tidak bisa, kalau mau ketemu katanya harus transfer dulu baru bisa ketemu dan kami pun miminta alamat kantor tersebut yang berlokasi di Bandung daerah Ciwidey, disitu kami sekeluarga tidak menemukan kantor Qnet,” pungkasya. (lutfi/usdo/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.