Belasan Warung Rusak Dihantam Ombak

  • Whatsapp
Nampak belasan warung rusak akibat terjangan gelombang
Nampak belasan warung rusak akibat terjangan gelombang

LEBAK, (vivabanten.com) – Akibat gelombang besar yang menerjang wilayah pesisir Lebak Selatan, mengakibatkan merusak bangunan warung-warung yang berjejer di sepanjang pantai dan mengalami rusak ringan dan berat.

“Banyak warung-warung yang rusak, terutama yang di pantai Pasir Putih ┬ádi Desa Ciparahu Kecamatan Cihara. Ada sekitar 11 warung yang rusak parah dan kerugian diperkirakan hingga mencapai Rp 55 juta. Namun dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa,” ujar Endang, salah seorang anggota TNI dilokasi pantai, Rabu (25/7).

Ditempat terpisah, Kepala Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, Ahmad Yani mengungkapkan, adanya terjangan gelombang air laut diwilayahnya, untuk sementara ini tidak ada kerusakan yang sangat parah yang menimpa pedagang atau warung yang berada di sepanjang pantai Pulo Manuk.

“Hanya saja saat menjelang pagi (Rabu 25/7-red) terdapat satu warung yang terkena terjangan gelombang, akan tetapi tidak menimbulkan kerusakan yang berarti,” kata Ahmad Yani.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Sawarna, Zaenal Musthopa menambahkan, akibat gelombang yang besar tersebut kawasan pantai Guha Langir, Pasir Putih serta Tanjung Layar menjadi berantakan, bahkan ada juga lesehan warung-warung yang rusak.

“Harapan saya semoga pemerintah daerah melalui instansi yang berwenang segera memberikan bantuan,” ucapnya.(den/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.