Beroperasi Siang Hari, 21 Truk Tanah Ditilang

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Dinas Perhubungan Kota Tangerang dan Satlantas Polres Metro Tangerang mulai galak dengan eksistensi truk tanah.

Pasalnya, keberadaan kendaraan berat atau yang kerap disebut warga Transformers itu telah meresahkan pengguna jalan, karena beroperasi tidak sesuai waktu yang telah ditentukan.

Bacaan Lainnya

Terlebih, tanah yang diangkut kendaraan itu tumpah di kawasan Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang hingga mengganggu aktivitas pengendara lainnya, Kamis (02/05) malam.

Petugas gabungan pun langsung melakukan penindakan terhadap truk tanah dari pagi di sekitaran jalan tersebut.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Andika Nugraha mengatakan, sebanyak 21 unit truk tanah telah ditindak karena beroperasi di siang hari.

Menurut Andika, penindakan ini bertujuan agar memberikan efek jera kepada para pemilik armada angkutan tersebut.

“Kita lakukan operasi dengan jajaran kepolisian untuk memberikan efek jera terhadap truk muatan tanah yang beroperasi di luar jam operasional,” ujar Adndika kepada wartawan.

Andika menjelaskan, puluhan truk yang melanggar itu diberikan penilangan. Selain itu, kendaraan tersebut juga ditahan dan disimpan di dua lokasi.

“Mobil para pelanggar dilakukan penahanan dan ditilang. Ada 2 lokasi yang digunakan untuk penahanan, di TPA Rawa Kucing dan di Stadion Benteng,” tegasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Juang Andi Priyanto menuturkan, kendaraan yang ditindak tersebut telah melanggar Peraturan Walikota Tangerang No 30/2012 tentang operasional truk tanah.

Di mana, sambung Juang, truk tanah hanya diperbolehkan beroperasi melintas di jalur protokol Kota Tangerang mulai 20.00 WIB hingga 05.00 WIB.

“Penertiban itu untuk truk tanah yang lewat jalan protokol yang melebihi batas waktu yang sudah diatur dalam Perwal Walikota,” ucapnya.

Juang menambahkan, keberadaan truk tanah yang beroperasi di siang hari memang meresahkan pengendara lainnya khususnya sepeda motor.(cng/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.