BNN Gandeng Pramuka Saka Anti Narkoba

  • Whatsapp
BNN Cegah Narkoba di Kalangan Pelajar
>>Cegah Narkoba di Kalangan Pelajar

TANGERANG, (vivabanten.com) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang menggelar sosialisasi pramukan saka anti narkoba yang dihadiri 100 orang siswa-siswi SMA dan SMK di Aula Gedung BNN, Jalan Imam Bonjol No 202 Karawaci, Minggu (4/2/2018).

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat pada BNN Kota Tangerang, Agus Sarulloh mengatakan, kegiatan latihan anti narkoba kepada seluruh pramuka atau calon anggota saka anti narkoba bertujuan untuk mencegah peredaran narkoba di lingkungan sekolah.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan saka anti narkoba ini diawali dengan pembukaan pelatihan pembekalan dari Avan Kuryadi Kakusdik Pramuka Kota Tangerang dan beberapa tokoh Pramuka,” ujar Agus.

Menurut Agus, adanya pramuka saka anti narkoba ini tidak menutup kemungkinan dapat melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba dilintas pelajar.

“Untuk itu para calon anggota akan dibekali intelegensi dan pengenalan dampak buruk yang disebabkan oleh barang haram ini,” ucapnya.

Agus menjelaskan, saka anti narkoba BNN Kota Tangerang telah dibentuk pada 18 Desember 2017 lalu, dan dilantik oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tangerang, disaksikan Walikota Tangerang, Wakil Walikota serta Sekda dan juga Kepala BNN Provinsi Banten di Ruangan Aula Ahlakul Kharimah Pemkot Kota Tangerang.

“Pada Desember 2017 yang lalu, kami juga sudah melaksanakan orientasi pembinaan pramuka yang dihadiri 30 orang dan calon anggota saka anti narkoba di Kecamatan Pinang,” tukasnya.

Kepala Pusat Pendidikan Pramuka Kota Tangerang, Avan Kuryadi mengatakan pramuka saka anti narkoba tersebut adalah saka yang baru dibentuk tingkat nasional terdapat dua wilayah yaitu di Tangerang Selatan dan Kota Tangerang.

“Mengingat Indonesia sudah bahaya narkoba, maka BNN punya solusi untuk mengedukasi pelajar tentang bahaya dan pencegahan, serta pengenalan jenis-jenis narkoba kepada saka anti narkoba,” ucapnya.

Avan menambahkan, pelajar lintas pramuka saka anti narkoba tidak berani mencoba bahkan memakainya. “Kami berharap terbentuknya saka anti narkoba dapat mencegah, bahkan mengurangi peredaran dan penyalah gunaan narkoba diwilayah Kota Tangerang,” pungkasnya. (lutfi/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.