BPBD Gelar Diseminasi Investigasi Kejadian Kebakaran


Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/vivabant/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

VIVABANTEN.COM, (KAB. TANGERANG) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan kegiatan Diseminasi Investigasi Kejadian Kebakaran bertempat di Hotel Lemo, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa (22/03/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan wawasan dan pengetahuan terkait investigasi kejadian kebakaran bagi petugas pemadam kebakaran yang bertugas di Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Bambang Saptho Nurtjahja menjelaskan, kegiatan  tersebut dilakukan untuk meningkatkan kapasitas aparatur pemadam kebakaran (Damkar) dalam menjalankan tugas yang diberikan, serta mampu dan mahir dalam bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Tangerang nomor 114 tahun 2016 tentang Kedudukan organisasi BPBD Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan diseminasi investigasi kejadian kebakaran ini dilakukan untuk memberikan bekal pengetahuan kepada petugas pemadam kebakaran dalam melaksanakan investigasi pasca kejadian kebakaran,” ujar Bambang Saptho.

Bambang berharap, dengan adanya kegiatan ini para peserta yang berasal dari pasukan Damkar Kabupaten Tangerang dapat bersungguh-sungguh untuk mengikuti pelatihan investigasi kebakaran sebagai bekal investigasi pasca kebakaran.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir menambahkan, dalam Diseminasi ini terdapat ada 75 peserta yang berasal dari pasukan Damkar yang tersebar di 12 pos BPBD yang ada di  Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan ini memang kami lakukan untuk meningkatkan kapasitas petugas pemadam kebakaran, agar nanti dalam pelaksanaan tugasnya tepat sasaran dan tepat tindakan dalam kondisi apapun. Kegiatan ini juga kami lakukan agar nantinya pelayanan publik dibidang penanganan kebakaran dapat terpenuhi,” ujar Munir.

Munir menambahkan, dalam kegiatan ini BPBD Kabupaten Tangerang juga turut mengundang narasumber yang berasal dari Laboratorium Damkar DKI Jakarta dan juga unit identifikasi Polres Kota Tangerang.

Sementara itu, Komandan Pos Damkar Kecamatan Kosambi, Oni Sahroni mengatakan, dirinya sangat menyambut baik dengan terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Ini merupakan suatu kegiatan yang bermanfaat bagi kami khususnya aparatur pemadam kebaran. Karena, sangatlah penting bagi kami jika terjadi suatu kebakaran itu memerlukan investigasi, salah satunya adalah penyebab kebakaran di suatu lokasi dan lain sebagainya,” ucapnya.(man/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *