BPJamsostek Cabang Cikokol Gandeng Admin Komunitas Gojek Se Tangerang

  • Whatsapp

TANGERANG, (VB) – BPJamsostek Kantor Cabang Tangerang Cikokol, Tangerang Cikupa dan Admin Komunitas Gojek se-Kabupaten Tangerang melakukan Kegiatan Kopdar (Kopi Darat) di BLK Salesian Don Bosco Tigaraksa Tangerang.

Kegiatan tersebut diinisiasi untuk menjadi kegiatan rutin bulanan yang dihadiri puluhan admin yang berasal dari berbagai Komunitas Gojek se- Kota dan Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini juga, dibuka langsung oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Ketua Gojek se Kabupaten Tangerang, Riza Nurpadillah mengatakan, kegiatan Kopdar ini merupakan salah satu kegiatan silaturahmi yang bertujuan untuk mempersatukan admin komunitas–komunitas Gojek khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan rutinitas ini dapat dijadikan sarana untuk saling berbagi informasi maupun kendala–kendala yang dihadapi oleh para Driver Gojek, terkait masalah orderan, aplikasi dan salah satunya berbagi informasi tentang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” ujar Riza kepada wartawan.

Rusdian salah seorang admin Gojek Tangerang Kota Wilayah Timur yang hadir di acara Kopdar mengatakan, dengan mengikutsertakan BPJS Ketenagakerjaan dalam kegiatan Kopdar ini dirinya sebagai admin Gojek jadi lebih tahu tentang program, serta manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Selama ini kami tahunya hanya dapat kartu saja dan ketika terjadi kecelakaan saat kami bekerja tidak tahu prosedur penggunaannya seperti apa,” ungkap Rusdian.

Rusdian berharap, dengan keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh para admin komunitas Gojek se-Kabupaten Tangerang, maka para admin komunitas Gojek dapat memberikan info yang tepat dan menyeluruh kepada para anggotanya mengenai manfaat program BPJS Ketenagakerjaan.

“Selain itu diharapkan seluruh admin komunitas Gojek se-Kabupaten Tangerang juga dapat meningkatkan kesadaran para anggota komunitasnya, untuk segera mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, karena pekerjaan sebagai pengemudi daring roda dua memiliki resiko mengalami kecelakaan kerja yang tinggi,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Tangerang Cikokol, Hasan Fahmi mengungkapkan, guna mensosialisasikan pentingnya mengikuti Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Driver Gojek khususnya di Kota Tangerang.

“Kami ikut serta dalam kegiatan Kopdar yang diadakan Admin Komunitas Gojek se-Kabupaten Tangerang, untuk memberikan sosialisasi terkait program-program BPJamsostek,” kata Fahmi kepada wartawan.

Menurut Fahmi, kehadiran program BPJS Ketenagakerjaan sebagai jaminan sosial ketenagakerjaan bagi tenaga kerja seperti diamanahkan melalui UU Nomor 24 Tahun 2011 secara nyata akan dapat meminimalisir persoalan sosial ekonomi atas musibah kecelakaan kerja, kematian, dan hari tua serta pensiun.

“BPJS Ketenagakerjaan se Kota Tangerang akan terus menggandeng admin komunitas Gojek se-Tangerang Kota dan Kabupaten yang telah banyak membantu meningkatkan kepesertaan dari sektor BPU khususnya untuk para driver Gojek Tangerang,” ucapnya.

Fahmi menambahkan, tercatat sebanyak 850 Driver Gojek di Kota Tangerang yang sudah terdaftar menjadi peserta program Bukan Penerima Upah (BPU).

“Kami BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tangerang Cikokol terus berupaya untuk menjadi TK aktif terbanyak secara nasional,” pungkasnya. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.