BPK RI Akan Dorong Pemprov Banten Selesaikan Aset Pemkot Serang

  • Whatsapp
BPK RI
Mas Agung M Noor

SERANG, (vivabanten.com) – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Repoblik Indonesia (RI) akan dorong Pemprov Banten dalam penyelesaian masalah aset yang hingga 12 tahun ini belum juga terselesaikan.

Wakil Penanggungjawab Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Banten, Mas Agung M Noor mengatakan, dalam masalah aset antara Pemkot Serang dan Pemkab Serang Ini pihaknya telah lakukan koordinasi terkait serahterimanya.

“Kemarin kita telah koordinasikan antara Pemkot Serang dan Kabupaten Serang mengenai serahterima ketika pemekaran, aset-aset seperti itu kita dorong agar segera cepat terselesaikan,” ujar Agung kepada wartawan di Puspemkot Serang, Senin (27/01/2020).

Menurut Agung pihaknya, dalam hal ini BPK RI Perwakilan Provinsi Banten juga akan mendorong masalah aset antara Kota Serang dan Kabupaten Serang ini ke Pemerintah Provinsi Banten untuk bisa ikut membantu prosesnya.

“Kita akan dorong masalah ini juga ke provinsi untuk ikut bisa membantu prosesnya. Jadi kita dorong agar ada peran provinsi untuk bisa mengkordinasikan masalah ini,” katanya.

Agung menjelaskan, dalam kurun waktu 12 tahun ini, masih ada beberapa aset yang belum diserahkan dari Pemkab Serang kepada Pemkot Serang yang seharusnya telah diserahkan.

“Sekarang inikan masih ada beberapa yang belum diserahkan aset-aset tersebut oleh Pemkab. Contohnya yang dialun alun itu yang belum diserahkan ke Kota Serang. Jadi kita dorong agar ada peran Provinsi,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin, ketika ditanya terkait pembicaraan dengan Wakil Penanggungjawab Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Banten mengatakan, tidak ada obrolan,namun ia menjelaskan bahwa, terkait masalah aset ini, BPK akan memfasilitasi masalah ini.

“Ya, BPK sebenarnya bukan ke kita (Pemkot Serang-red), BPK itu akan mempertanyakan pada kabupaten serang,” pungkasnya. (pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.