BPKD Kota Tangerang Terus Lakukan Sosialisasi PPJ

  • Whatsapp

TANGERANG (vivabanten.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) bersama PT PLN Persero menggelar sosialisasi Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dan program pemasaran PT PLN Persero.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Cibodas, pada Rabu, 11 November 2020 ini, dihadiri oleh lurah dan Kasie Ekbang se-Kecamatan Cibodas.

Bacaan Lainnya

Kepala BPKD, Karsidi, mengatakan, pajak sangat penting dalam rangka keberlanjutan pembangunan setiap daerah. Di mana PPJ Tahun 2020 ditargetkan sebesar Rp.196 miliar.

“Apalagi di situasi pandemi seperti ini, banyak sekali pengeluaran yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak pandemi. Oleh karena itu, pajak sangat bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri,” ujarnya saat membuka kegiatan Sosialisasi PPJ, Rabu (11/10/2020).

Lebih lanjut, Supervisor PT PLN Persero Cikokol, Rizki Nur Aulia, memaparkan, PPJ diperoleh dari tagihan listrik setiap warga dan difungsikan untuk biaya instalasi, perawatan dan pembayaran listrik PJU itu sendiri.

“Sebenarnya pajak ini memang dari kita untuk kita sendiri, semua pasti merasakan manfaatnya. Selain untuk penerangan jalan, demi mempercantik kota juga,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Cibodas, Mahdiar, mengaku, terus berkoordinasi dengan pihak PLN dalam rangka menghentikan upaya masyarakat yang membuat saluran listrik liar dan merugikan masyarakat lainnya.

“Menanggapi hal tersebut, akhirnya telah terpasang dua unit KWH resmi yang terpasang untuk dapat dimanfaatkan masyarakat, seperti pedagang kali lima dengan menggunakan token listrik. Token listrik ini menjadi salah satu upaya agar masyarakat patuh terhadap pembayaran listrik beserta pajaknya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, PT PLN Persero masih memiliki program pemasaran yang menarik, yaitu diskon 75% bagi masyarakat yang ingin menaikkan daya listrik miliknya.(*/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.