Bupati Irna Ajak Masyarakat Kembang Wisata Religi

  • Whatsapp

PANDEGLANG, (vivabanten.com) – Ribuan warga Kabupaten Pandeglang tumpah ruah memadati ruas jalan-jalan protokol untuk menyambut Pawai Panjang Mulud yang dilaksanakan oleh Pemkab Pandeglang, Jumat (22/11/2019).

Kegiatan pawai panjang mulud merupakan bagian dari rangkaian Festival Panjang Mulud tahun 2019, festival ini baru pertama kali di gelar oleh Pemkab Pandeglang dan mendapatkan respon positif dari masyarakat Pandeglang.

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesna), Samsudin mengatakan, kegiatan pawai panjang mulud merupakan rangkaian pada festival panjang mulud tahun 2019 dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan festival ini pertama kali di gelar oleh Pemerintah daerah.

“Festival ini pertama kali dilaksanakan, dimana dalam rangkaian pawai ini di ikuti 35 Kecamatan, 33 OPD, BUMN, BUMD, komunitas motor, Ormas keagamaan, siswa-siswi sekolah, para santri dan pihak swasta, dan diperkirakan dengan jumlah mobil hias sebanyak 350 unit, motor hias 600 unit, dan kendaraan roda tiga sebanyak 20 unit, alhamdulillah semua terlibat ikut memeriahkan kegiatan ini,” ujar Samsudin.

Menurut Samsudin adapun dalam kegiatan pawai ini, di Stadion Badak hingga melintasi jalan Lintas Timur AMD.

”Selain dimeriahkan oleh kendaraan–kendaraan hias, para peserta juga diwajibkan untuk membawa hasil bumi untuk dibagikan kepada masyarakat, dan bisa kita lihat antusias warga, belum juga mobil hias sampai di panggung kehormatan, hasil bumi yang di bawa para peserta pawai sudah habis oleh warga,” ucapnya.

Samsudin menambahkan festival panjang mulud ini bukan hanya kegiatan pawai saja dan acara ini akan ditutup dengan menampilkan enam mubaligh kondang asli Pandeglang untuk berdakwah secara bergiliran.

Setelah siang diramaikan dengan pawai mobil hias, malamnya Kabupaten Pandeglang diguncang dengan tausiyah oleh 6 mubaligh kondang asli Pandeglang dalam acara Tabligh Akbar, Sabtu (22/11) di Alun -alun Pandeglang.

Enam mubaligh yang hadir diantaranya yaitu K.H Abdul Hakim Kanangan Menes, K.H Haetami Cikeusik, K.H Jajuli Bustomi Cibaliung, K.H Hamzah Fauzi Patia, K.H Jamaludin Cipeucang, K.H Burhan Kadomas.

Semua mubaligh dalam menyampaikan tausyiahnya mengajak semua masyarakat Pandeglang untuk terus meningkatkan kecintaan terhadap Rosulallah.SAW.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, kegiatan ini akan menjadi program rutin Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang yang dilaksanakan tiap tahun.

“Ini akan jadi program rutin di Pandeglang, sehingga akan menambah kecintaan kepada Baginda Rosulallah.SAW,” katanya

Irna menjelaskan, sebagai umat Nabi Muhmmad SAW sudah menjadi kewajiban umatnya untuk terus mengibarkan, dan mensyiarkan Peringatan Hari-Hari Besar Islam, yaitu salah satunya adalah peringatan hari lahirnya baginda Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad dengan agenda festival panjang mulud ini animo masyarakat Pandeglang sangat luar biasa, padahal ini pertama kalinya di gelar,” katanya.

Irna berharap, kegiatan keagamaan di Kabupaten Pandeglang terus ditingkatkan, berbagai event yang bernilai religi terus diselenggarakan termasuk kegiatan festival panjang mulud ini.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa menjadikan Kabupaten Pandeglang daerah yang berkah, aman untuk berinvestasi, layak untuk di kunjungi wisatawan dan juga semakin berkembangnya wisata religinya,” pungkasnya. (gatot/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.