Bupati Irna Ajak Masyarakat Taat Bayar Pajak

  • Whatsapp
Irna Narulita Bupati Pandeglang.

PANDEGLANG, (vivabanten.com) – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengajak kepada wajib pajak Kabupaten Pandeglang, agar segera melaporkan Surat Pemberitahuan Pajak Penghasilan (SPT PPH) kepada pemerintah.
Demikian disampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita usai melaporkan SPT PPH secara online atau e-filing yang sudah disiapkan oleh Direktorat Jendral Pajak (DJP).
“Asalamualaikum, saya Irna Dimyati, salam sehat salam ekonomi kuat untuk masyarakat Pandeglang. Alhamdulilah hari ini saya sudah selesai melaporkan SPT PPH secara online atau e-filing,” ujar Irna Narulita yang dikutip wartawan dari akun Instagram @humaskabpandeglang, Selasa (09/03/2021).
Irna mengatakan, dirinya meminta kepada masyarakat wajib pajak Kabupaten Pandeglang agar melakukan hal sama. Yaitu segera melakukan laporan SPT PPH di bulan Maret 2021.
“Saya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang untuk melakukan hal yang sama. Agar nanti pendapatan tersebut bisa kami gulirkan untuk pembangunan di Kabupaten Pandeglang,” katanya.
Irna Narulita mengucapkan terima kasih kepada masyarakat wajib pajak telah melakukan pelaporan SPT pajak.
“Jangan lupa masyarakat lain melaporkan SPT pajak kepada pemerintah,” katanya.
Perlu diketahui bahwa Bupati Pandeglang Irna Narulita selaku wajib pajak telah melaksanakan kewajibannya melaporkan SPT Tahunan secara Online.
Selaku Wajib Pajak Pribadi sebagaimana telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2009 tentang perubahan keempat atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 1983 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (UU KUP).
Hal ini sekaligus menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Pandeglang, terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 41 Tahun 2019 tentang Kewajiban Penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilan Wajib Pajak Orang Pribadi oleh Aparatur Sipil Negara, Prajurit Tentara Nasional Indonesia dan Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui e-filing.
Bahwa Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang sebagai Wajib Pajak Orang Pribadi wajib mengisi dan menyampaikan SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi Tahun Pajak 2020 dengan benar, lengkap, jelas dan tepat waktu melalui e-filling pada situs DJP Online.
Bilamana terjadi keterlambatan menyampaikan dan atau menyampaikan SPT dan atau keterangan yang isinya tidak benar atau tidak lengkap sehingga dapat menimbulkan kerugian pada pendapatan Negara, dapat dikenakan denda, sanksi pidana, dan atau sanksi hukuman disiplin sesuai ketentuan yang berlaku.
Dalam rangka memonitor dan mengevaluasi ketaatan dan kepatuhan wajib pajak dalam pelaksanaan kewajiban perpajakannya, agar Kepala OPD menyampaikan rekapitulasi penyampaian SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi Tahun Pajak 2020 dalam bentuk hardcopy dan softcopy (format terlampir) dengan melampirkan fotocopy bukti penerimaan Elektronik dari masing masing Aparatur Sipil Negara kepada Bupati Pandeglang melalui Badan Pelayanan Pajak Daerah Kabupaten Pandeglang.
Bilamana terdapat kendala permasalahan dalam pengisian SPT PPH, Wajib Pajak Orang Pribadi Tahun Pajak 2020 dimaksud, agar menghubungi Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kabupaten Pandeglang. (*/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.