Bupati Irna Ajak Warga Tumbuhkan Semangat Pahlawan

  • Whatsapp

PANDEGLANG, (vivabanten.com) – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk menumbuhkembangkan semangat kepahlawanan dari para pejuang pendahulu.

Demikian diungkapkan Bupati Pendeglang, Irna Narulita saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-74 Tingkat Kabupaten Pandeglang Tahun 2019, di Alun-alun Pandeglang, Minggu (10/11).

Muat Lebih

“Sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam perjuangan Kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut, rakyat bersatu bersatu padu berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin berkuasa kembali di Indonesia,” ujar Irna.

Menurut Irna, peristiwa perang mengingatkan bangsa ini, bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidak datang begitu saja.

“Namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditunjukkan oleh para pahlawan dan pejuang tersebut, hendaknya perlu ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari insan warga Indonesia,” ucapnya.

Irna menjelaskan, sebagai generasi penerus, kobarkan semangat kepahlawanan dengan menjadi Pahlawan Masa Kini, sesuai dengan tema peringatan hari pahlawan.

“Mari kita bersama-sama untuk membangkitkan semangat berinovasi bagi generasi penerus bangsa, untuk menjadi pahlawan masa kini. Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia dalam bentuk aksi-aksi yang nyata, seperti memperkuat keutuhan NKRI, menolong sesama, tidak melakukan provokasi, tidak menyebarkan berita hoax bahkan sampai berprestasi di segala bidang,” pungkasnya. (gatot/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.