Bupati Irna Minta OPD Wajib Gunakan Aplikasi Tandatangan Elektronik

  • Whatsapp
Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat memimpin saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Aparatur.

PANDEGLANG, (vivabanten.com) – Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya OPD Pelayanan kepada masyarakat segera menerapkan aplikasi tandatangan elektronik.
Hal itu dilakukan untuk memberikan pelayanan yang cepat dan efisien kepada masyarakat.
“Jika ada tandatangan yang sifat nya urgen bisa dilakukan dimana saja tanpa menunggu waktu lama, sehingga bisa hitungan detik kita berikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Irna saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Aparatur di Hotel Rizki Pandeglang, Rabu (22/1/2020).
Menurut Irna Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pandeglang harus bisa mengikuti perkembangan jaman, seperti halnya yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pandeglang yang akan segera menerapkan Aplikasi Tandatangan Elektronik.
“Sekarang masuk di era digital, tidak lagi masyarakat yang datang ke Disduk, cukup di Kecamatan masing-masing,” ucapnya.
Pada kesempatan lain Bupati Irna menjelaskan, pihaknya akan mempertahankan para pegawai honorer yang mampu memberikan kontribusi bagi Pemerintah daerah.
“Bagi tenaga honorer yang profesional dan memiliki kinerja yang baik akan kami pertahankan, bagaimana dan dari mana anggaranya kami akan pikirkan sistemnya seperti apa,” tegasnya.
Irna menambahkan, Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten tentunya ingin mencetak aparatur yang unggul, jika para honorer kinerjanya dapat membantu Pemerintah akan dipertahankan.
“Akan tetapi bagi honorer yang tidak memiliki kedispilinan, kinerjanya buruk yah mohon maaf, karena hal ini sudah jelas ada aturannya,” ucapnya.
“Untuk pengurangan secara otomatis sistem nanti yang akan menilai, biasanya Pemerintah Pusat dalam mengambil kebijakan pasti ada penyesuainya. Kita tidak bisa memutuskan harapan mereka begitu saja, jika honorer memiliki kinerja yang bagus akan kita pertahankan,” pungkasnya.
Sementara Itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disducapil) Pandeglang mengaku akan segera meluncurkan aplikasi untuk tandatangan elektronik dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
Sehingga masyarakat yang ingin membuat KTP tidak perlu lagi ke Kantor Disdukcapil Pandeglang.
“Penginputan dan pengambilan nya bisa di Kecamatan. Kita dalam pengembangan, yang jelas target kita bulan april bisa dilaksanakan,” ungkapnya. (tot/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.