Bupati Iti akan Surati Kemendikbud Terkait Belajar Tatap Muka

  • Whatsapp

LEBAK, (vivabanten.com) – Pemerintah berencana di tahun ajaran baru 2021 akan memulai pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) atau belajar tatap muka di sekolah dan kampus.
Namun, sampai Maret 2021, pemerintah belum mengumumkan kejelasan waktu pelaksanaan belajar tatap muka baik tingkat TK, SD, SMP, SMA maupun Perguruan Tinggi.
Padahal kegiatan belajar tatap muka di sekolah sudah dirindukan dan ditunggu oleh pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Lebak.
“Kegiatan belajar tatap muka kita lagi evaluasi,” ujar Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, kepada awak media di Halaman Kantor Setda Kabupaten Lebak, Selasa (09/03/2021).
Iti mengatakan, evaluasi dilakukan karena pelaksanaan KBM tatap muka tidak serta merta keputusannya ada pada pemerintah daerah.
Tetapi hal itu harus dikoordinasikan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Satgas Covid-19.
“Kami menyampaikan dulu peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak. Peta kesembuhannnya seperti apa, lalu kita sampaikan ke Kemendikbud,” katanya.
Setelah disampaikan kepada Kemendikbud selanjutnya menunggu balasannya. Ketika direkomendasikan boleh tatap muka barulah disampaikan ke sekolah.
“Kalau nanti dibales, baru kita bisa melaksankaan sosialisasi untuk bisa pelaksanaan belajar tatap muka, kita harap di tahun ajaran baru 2021 ini kita bisa,” katanya.
Lebih lanjut Iti Octavia Jayabaya mengatakan, pada saat ini pemerintah tengah fokus pelaksanaan vaksinasi. Pada saat ini sedang berjalan vaksinasi pelayan publik.
“Termasuk nanti temen-temen wartawan masukin list vaksinasi Covid-19,” pungkasnya. (*/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.