Bupati Tangerang Serahkan LKPD Tahun 2020 Ke BPK Banten

  • Whatsapp
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menyerahkan LKPD Tahun 2020 kepada BPK Banten.

KABUPATEN TANGERANG, (vivabanten.com) – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), serta menandatangani berita acara LKPD tahun anggaran 2020 pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Banten di Serang, Senin (15/03/2021).

Bupati Tangerang Zaki Iskandar hadir ke BPK didampingi Sekretaris Daerah Kab. Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, Inspektur Kab.Tangerang Uyung Mulyardi, serta Kepala BPKAD Kab Tangerang Hidayat. Dan selain Kab. Tangerang Tangsel dan Kota Cilegon pun dijadwalkan bersamaan memberikan LKPD ke BPK Perwakilan Banten.

Bacaan Lainnya

Bupati Zaki mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak BPK Perwakilan Banten yang terus memberikan bimbingan kepada Pemerintah Kab. Tangerang dalam penyelenggaraan dan penyusunan pengelolaan laporan keuangan daerah.

“Alhamdulillah kami telah menyerahkan LKPD tahun anggaran 2020 sesuai waktu yang ditentukan, dan laporan Keuangan tersebut nantinya akan mulai diperiksa dan diaudit oleh BPK Perwakilan Banten mulai 16 Maret hingga 14 April 2021, Dan mudah-mudahan pemeriksaan bisa berjalan lancar dan bisa selesai sebelum waktunya,” ujar Zaki kepada wartawan.

Zaki mengatakan, perlu dipahami dan di ketahui bahwa pada tahun 2020 kemarin kondisi kita sedang melawan pandemi Covid-19, dan sistem keuangan dan penganggaran banyak berubah, seperi refocusing, realokasi dan banyak perubahan program pembangunan yang dilakukan oleh daerah.

“Kami semua berharap bisa meraih predikat laporan keuangan yang baik dari BPK Perwakilan Banten,” ucapnya.

sementara itu, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten, Arman Syifa mengatakan, LKPD sebagai bentuk akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dalam menyelenggarakan pemerintahan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan perihal pengelolaan keuangan pada Pemerintah Daerah.

“Semoga laporan Keuangan Kab. Tangerang dan daerah lainnya di Banten nantinya bisa sesuai apa yang kita semua harapkan sesuai apa yang diharapkan oleh daerah masing-masing,” tandas Arman. (*/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.