Bupati Zaki Mengapresiasi Kinerja PDAM TKR Terus Meningkat

  • Whatsapp

>>PDAM TKR Akan Bangun Bendungan Di Hilir Penuhi Debet Air

TANGERANG, (vivabanten.com) – Bupati Kabupaten Tangerang, H. Ahmed Zaki Iskandar, mengapresiasi atas kinerja Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR), lantaran perusahaan plat merah milik Pemkab Tangerang terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

“Alhamdulillah pada HUT ke-43 ini PDAM TKR kinerjanya setiap tahun terus mengalami peningkatan. Ini menandakan bahwa perusahaan dalam kondisi sehat,” ujar Ahmed Zaki Iskandar kepada wartawan usai menghadiri perayaan puncak  PDAM TKR Ke-43 di halaman kantor tersebut, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Senin (29/04/2019).

Bacaan Lainnya

Menurut Zaki biasa Bupati Tangerang disapa bahwa sebagai perusahaan daerah tentunya dapat memberikan pelayanan cakupan air bersih untuk masyarakat Kabupaten Tangerang dan Tangerang Raya.

Direktur Utama PDAM Tirta Kerta Raharja, Rusdy Machmud saat memberikan sambutan pada HUT PDAM TKR Ke-43.

“Target mencapai 60 persen cakupan layanan air minum kepada masyarakat Kabupaten Tangerang ini menjadi tantangan kita bersama, namun saya yakin dan optimis jajaran direksi dan pegawai PDAM TKR mampu akan mencapainya,” ucap Zaki.

Zaki menjelaskan, dengan keterbatasan sumber air baku, dirinya mengakui PDAM TKR akan terus berkembang menjadi perusahaan daerah yang sehat, dan harus bisa melayani masyarakat se Tangerang Raya dengan maksimal.

“Saya yakin PDAM TKR akan terus berkembang menjadi perusahaan Daerah yang sehat dan tentu saja bisa melayani masyarakat se Tangerang Raya dengan maksimal. Ini terbukti PDAM TKR meraih peringkat dua PDAM tersehat se Indonesia,” tutur Zaki.

Sebagai perusahan berplat merah sambung Zaki, tentunya Pemerintah Daerah selalu memberikan target dalam pencapaian terhadap kinerja. Dengan tujuan untuk mendorong perusahaan ini agar terus maju dan berkembang.

“Selalu ada target, tapi kita lihat juga kedepanya, tadi target 60 persen untuk 5 tahun kedepan,” tukasnya.

Sementara itu Direktur Utama PDAM Tirta Kerta Raharja, Rusdy Machmud menargetkan 60 persen warga Kabupaten Tangerang bisa menikmati air bersih. Target 60 persen cakupan pelayanan bagi warga Kabupaten Tangerang atau setara 270.000 pelanggan hingga tahun 2023. Saat ini sudah 144.000 pelanggan dan terus berupaya membuka jaringan  baru pada tiga kawasan.

“Pelayanan air bersih kepada masyarakat Kabupaten Tangerang semua dapat teraliri dan kami optimis terget 60 persen sesuai RPJMD Bupati Tangerang bisa dapat tercapai,” kata Rusdy disela puncak perayaan HUT PDAM TKR ke 43 di Jalan Kisamaun Kota Tangerang, Senin (29/04).

Untuk mengejar terget 60 persen tersebut sambung Rusdy, pihaknya merencanakan pembuatan bendungan hilir air untuk menambah debit air, dikarenakan karena debit air yang ada di Kabupaten Tangerang saat ini masih kurang untuk memenuhi kebutuhan.

 

“Debit air yang kita punya saat ini ada 5.000 sekian, sedangkan kita masih butuh 2.700 liter per detik lagi. Rencananya untuk 5 tahun kedepan ini akan terpenuhi,” ucapnya.

Rusdy menjelaskan, bahwa ini adalah salah satu program Pemerintah Daerah dari tahun 2019 sampai tahu  2023 PDAM harus bisa melayani 60 persen masyarakat di Kabupaten tangerang.

“Tapi ini agak sulit, karena apa? Karena harus ada dukungan air baku, tapi kesulitan ini akan dijadikan tantangan bagi kami di jajaran direksi dan pegawai PDAM untuk memacu semangat. Kami akan terus berinovasi untuk mencapai target 60 persen ini,” tuturnya.

Namun, lanjut Rusdy, walaupun debit air saat ini terbatas, pelayanan kepada masyarakat terus berjalan dengan baik dan akan terus berjalan hingga maksimal.

“Pada momen perayaan HUT PDAM TKR Ke-43 ini, selain mengadakan kegiatan-kegiatan lomba bagi intern pegawai, kami juga memberikan penghargan kepada 16 pegawai yang memasuki masa pensiun untuk menjalankan ibadah umroh, serta memberikan santunan bagi anak yatim di seluruh unit pelayanan,” pungkasnya.(ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.