Bupati Zaki Tinjau Lokasi Pelanggan Program Peduli Air Bersih

  • Whatsapp

KAB. TANGERANG, (vivabanten.com) – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan kunjungan ke lokasi pelanggan di Kp. Alang Kecil Desa Kebon Cau Kecamatan Teluknaga (10/09/2021).

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Tangerang tersebut, didampingi Sekda Maesyal Rasyid, Dirut PERUMDAM TKR Sofyan Sapar beserta Dewan Pengawas dan jajaran Direksi guna melihat secara langsung pelaksanaan pemasangan sambungan langganan bagi masyarakat yang menikmati fasilitas Program Peduli Air Bersih di masa Pandemi berupa keringanan biaya pemasangan SL sampai 76%, yaitu semula pelanggan membayar 1,2 juta dengan promo ini cukup membayar 288 ribu saja.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih, tidak lama lagi akan segera menikmati fasilitas ini, maka diharapkan masyarakat untuk memanfaatkan program ini. Program ini merupakan langkah nyata pemerintah kabupaten Tangerang dalam pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat. Terima kasih kepada pihak PERUMDAM TKR atas kerja kerasnya dalam melayani masyarakat, semoga nanti seluruh masyarakat, bukan saja di Kecamatan Teluknaga tapi juga di wilayah pantura lainnya bisa mendapatkan akses air bersih dan air minum,” ujar Bupati Zaki disela-sela peninjauan.

Hal senada juga diungkapkan Moch. Maesyal Rasyid selaku Dewan Pengawas PERUMDAM TKR yang mengungkapkan, berdasarkan target Sustainable Development Goals (SDGs), seratus persen masyarakat bisa mendapatkan akses layanan air bersih dan air minum perpipaan.

“Ini merupakan bagian dari target kita ke depan untuk mencapai minimal 60% menjelang tahun 2023. Dan ini bagian dari kerja keras PERUMDAM TKR,” ucapnya.

“Semoga bukan saja daerah Teluknaga tetapi seluruh wilayah pantura bisa mendapatkan jaringan air bersih perpipaan, dan untuk tahap pertama ini kita targetkan 9000 sambungan langsung di Teluknaga yang akan dialiri air bersih dan air minum perpipaan,” kata Maesal Rasyid.

Sementara itu, Direktur Utama PERUMDAM TKR,  Sofyan Sapar mengatakan, untuk masyarakat di Kabupaten Tangerang pihaknya membuka promo pemasangan saluran air bersih.

“Kalau harga normal harga pemasangan sejumlah Rp 1.200.000,- selama promo cukup bayar sebesar Rp 288.000, Program ini telah kami mulai sejak Juli 2021 sampai bulan September 2021 ini,” kata Sofyan.

Sementara itu warga Kp. Alang Kecil saat menerima kunjungan Bupati sangat bersyukur karena setelah puluhan tahun akhirnya mendapatkan fasilitas air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Selama ini kebutuhan mencuci, mandi dan memasak hanya mengandalkan air sumur yang kualitasnya tidak baik, kuning dan bau atau membeli air jerijen keliling.

Kegiatan dilaksanakan dengan penerapan Protokol Kesehatan. Hadir pula dalam tinjauan tersebut Kapolres Kota Tangerang, Camat Teluknaga, Babinsa, Kepala Desa Kebon Cau, OKP Teluknaga dan Tokoh Masyarakat. (joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.