Caleg Partai Berkarya Tangsel Ikuti Bimtek

  • Whatsapp

TANGSEL, (vivabanten.com) – Sebanyak 48 calon anggota legislatif partai Berkarya Kota Tangerang Selatan mengikuti pelatihan dan bimbingan teknis di kawasan Gunung Bundar Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, Sabtu (13-14 Oktober) dalam menghadapi pemilu tahun 2019.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia, Subki mengatakan bahwa pelaksanaan ini dilaksanakan dalam upaya menambah wawasan dan edukasi persiapan juga strategi bagi caleg partai berkarya.

“Kebutuhan menjadi caleg itu bukan hanya materi saja namun juga kecakapan berpolitik yang perlu disampaikan kepada publik khususnya untuk konstituen yang nanti menjadi pemilih tetap,” ujar Subki.

Menurut Subki, pihaknya meminta kepada para caleg agar tidak hanya paham cost politik, namun harus jeli siapa dan untuk apa menjadi wakil rakyat dan lebih kepada mengedepankan amanah rakyat.

“Jangan selalu berfikir materialistis sebagai menjadi wakil rakyat dan perlu diketahui bila wakil rakyat itu corong perjuangan masyarakat untuk mendapatkan haknya tinggal di Tangsel jangan selalu bicara kepentingan pribadi apalagi kelompok,” ucapnya.

Senada disampaikan Ketua DPD Partai Berkarya Subari Martadinata.dirinya berharap caleg harus berjuang ikhlas untuk masyarakat dan perubahan yang lebih baik bagi Kota Tangerang Selatan.

“Tanggalkan arogansi dan egoistis pribadi apalagi kelompok, menjadi caleg dan bila nanti bisa memenangkan pileg tahun 2019 sesuai tagline semangatnya partai berkarya menang masyarakat makmur indonesia jaya,” tukas Subari yang juga menjadi caleg DPRD  Provinsi Banten Dapil 3.

Sementara calon anggota legislatif daerah pemilihan Ciputat Endang Nurdani mengaku sependapat apa yang dilakukan DPC Partai Berkarya Tangsel dalam menggelar bimtek bagi para caleg setangsel

“Sangat setuju atas program ini dan hasil nanti menjadi wakil rakyat itu bukan untuk kepentingan pribadi, tetapi untuk masyarakat Tangsel dan perubahan yang lebih baik,” tururnya.

Terpisah Bapilu Partai Berkarya yang akrab disapa Kang Kamal menyatakan, ada tiga manfaat yang mesti dipahami sebagai caleg.

“Selain SDMnya sendiri tentunya strategi dan analisa peta politiknya,” pungkas Kang Kamal.(yaz/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.