Camat Pinang Salurkan Zakat Pegawai untuk Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp

KOTA TANGERANG, (vivabanten.com) – Merespon dampak pandemi covid-19 yang masih berkepanjangan. Terutama pada warga kurang mampu yang sekiranya bertambah karena pandemi. Jajaran Kecamatan Pinang terus berusaha hadir ditengah kesulitan masyarakat tersebut dengan menyalurkan sembako, pada mereka warga kurang mampu tak terkecuali mereka anak-anak yang kekurangan gizi.

Camat Pinang, Kaonang mengungkapkan ini merupakan kegiatan rutin bulanan jajaran pegawai se-Kecamatan Pinang. Dana penyaluran berupa hasil kumpulan zakat pegawai yang sekiranya dapat sedikit membantu kebutan sehari-hari serta kebutuhan gizi anak-anak Kecamatan Pinang yang memang benar-benar membutuhkan.

Bacaan Lainnya

“Ini gerakan se-Kecamatan Pinang bersama 11 kelurahan yang ada. Sasaran yang kita berikan atau kita kunjungi merupakan data laporan dari masing-masing kelurahan. Secara teknis, pembagian sembako dilakukan secara berkala, sambil para petugas mendengar kebutuhan dan kesulitan mereka, yang sekiranya bisa kita bantu,” ungkap Kaonang, usai menyalurkan bantuan sembako di wilayah Panunggangan Utara, Senin (15/11/2021).

Lanjutnya, jika masyarakat tersebut membutuhkan bantuan kelengkapan administrasi kependudukan, atau sekiranya dapat mengikuti program bantuan dari Pemkot Tangerang, Kecamatan Pinang tak segan untuk mendaftarkan keluarga tersebut.

“Pastinya, semua sesuai dengan aturan yang ada. Jika anak-anaknya belum memiliki KIA, kira akan proses datanya, begitu juga e-KTP atau lainnya. Sehingga, jika mereka membutuhkan untuk daftar BPJS atau membutuhkan layanan kesehatan bisa mudah mereka dapatkan, tidak repot lagi. Kita berusaha memberikan kemudahan,” katanya.

Sementara itu, Kaonang pun berharap para pegawai se-Kecamatan Pinang bisa terus menghadirkan pelayanan yang terbai, maksimal dan tercepat untuk masyarakat Kota Tangerang, khususnya Kecamatan Pinang. “Bekerja secara profesional, dan berusaha hadir dan menjawab disetiap kebutuhan masyarakat,” tegasnya.(usd/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.