Cegah Genangan OPD Diminta Cek Saluran Drainase

  • Whatsapp

TIGARAKSA, (vivabanten.com) – Untuk mencegah banjir dan genangan menghadapi musim hujan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait diminta mengantisipasi dengan membersikan saluran air agar tidak tersumbat.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli saat memimpin apel pagi di lapangan Maulana Yudha Negara Puspemkab Tangerang, Senin  (12/11/2018).

Bacaan Lainnya

“Saat ini sudah musim penghujan, dinas terkait agar lebih inten mengecek saluran air dan genangan yang terjadi setelah hujan,” ujar Mad Romli.

Menurut Mad Romli, biasanya sore hujan lebat di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang pun masih terjadi dibeberapa titik genangan.

Romli mengimbau kepada OPD dan masyarakat, agar lebih memperhatikan lingkungannya dengan bergotong-royong membersihkan saluran-saluran air yang mampet juga tidak membuang sampah sembarangan.

“Dengan cuaca musim hujan, jaga kebersihan pola hidup sehat dan bergotong-royong di masyarakat,” ucapnya.

Hasil perpantau di wilayah Puspem Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, setiap siang hari hingga sore mendung sering terjadi hujan cukup lebat dan angin kencang.

“Walaupun drainase sudah ada, genangan pun sering terjadi hingga butuh waktu aliran air mengalir ke danau hutan Kota Tigaraksa,” pungkasnya. (skj/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.