Cegah Virus Corona Kantor PWI Kota Tangerang Disemprot Disinfektan

  • Whatsapp

TANGERANG, (VB) – Menindaklanjuti instruksi dari Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari terkait mewabahnya Virus Corona atau Covid-19.

Dalam instruksi disebutkan, semua pengurus PWI untuk menunda semua kegiatan sampai minimal 2 minggu ke depan atau mengikuti keputusan pemegang otoritas terkait penanganan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kemudian mengimbau kepada para wartawan agar melengkapi alat pelindung diri sesuai protokol kesehatan saat melakukan liputan terkait Virus Corona.

Menanggapi instruksi tersebut, Pengurus PWI Kota Tangerang melakukan langkah sterilisasi kantor sekretariat tempat berkumpulnya wartawan se Kota Tangerang dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Sekretaris PWI Kota Tangerang Abdul Azis mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan di kantor sekretariat ini selain menindaklanjuti instruksi Ketua PWI Pusat juga sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Covid-19 bagi wartawan khususnya anggota PWI Kota Tangerang.

Menurut Aziz, dirinya minta kepada para pewarta yang ada di Kota Tangerang untuk memperhatikan kondisi saat ini. Sebab, para pewarta ini langsung bersentuhan dengan korban-korban virus corona dalam melakukan peliputan.

“Pastinya wartawan harus menyikapi wabah ini. Apalagi wartawan yang di lapangan kemudian kembali ke secretariat. Untuk itu, kami sebagai langkah antisipasi kita melakukan penyemprotan disinfektan ini,” ujar Azis kepada wartawan disela penyemprotan disinfektan di kantor sekretariat, Kamis (19/03/2020).

Azis menjelaskan, pewarta yang ada di wilayah Kota Tangerang ini kerap kali melakukan peliputan di wilayah Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan rumah sakit rujukan virus corona.

“Kami hanya melakukan pencegahan. Dan saya berterimakasih pada PMI Kota Tangerang yang telah bersedia melakukan penyemprotan ini. Kami juga mengimbau agar wartawan mengutamakan kesehatan dengan menjaga kebersihan,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan mengungkapkan, PMI Kota Tangerang dalam hal ini juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat. “Seperti di tempat ibadah, dan fasilitas umum lainnya,” kata Ade.

Ade menambahkan, di tengah wabah virus Corona ini PMI terus berperan aktif dalam berbagai kegiatan pelayanan kemanusiaan dalam segala kondisi, baik dalam kondisi damai, konflik, terjadi bencana maupun membantu pada saat ada permasalahan sosial.

“Kami terus berupaya membatu Pemerintah Kota Tangerang, baik di bidang penanggulangan bencana, kesehatan maupun di bidang pelayanan lainnya untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat, begitu juga dengan PWI Kota Tangerang,” tukasnya. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.