Cegah DBD, Warga Permata Tangerang Lakukan Fogging Mandiri

  • Whatsapp
Ketua  RT 014 Citra Haryaji dan jajaran pengurus RT 13 saat secara swadaya melakukan fogging.

TANGERANG, (vivabanten.com) – Ditengah maraknya wabah Corona, demam berdarah dengue (DBD) juga menjadi momok bagi warga Perumahan Permata Tangerang, Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu (12/07/2020).
Untuk mencegah penyebaran kasus DBD tersebut, jajaran pengurus RT 14 dan RT 13 Perumahan Permata Tangerang dilingkungan RW 08, melakukan pengasapan atau fogging fokus secara mandiri.
Ketua RT 14, Citra Haryaji mengatakan, meskipun hingga saat ini tidak ditemukan kasus DBD, namun pihaknya berinisiatif melakukan fogging secara mandiri untuk menghindari adanya serangan DBD.
“Memang sejauh ini tidak ada kasus DBD di lingkungan kami. Namun, untuk antisipasi penyebaran kasus DBD di desa kami, kami lakukan fogging secara mandiri,” ujar Citra Haryaji kepada wartawan disela melakukan fogging, Minggu (12/07/2020).
Citra menjelaskan, pihaknya juga memberikan sosialisasi atau pemahaman kepada masyarakat untuk tetap proaktif melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Kemudian, menjaga kebersihan lingkangan rumah masing-masing.


“Kami juga memberikan pemahaman kepada warga untuk menerapkan 3M plus, yakni menguras, mengubur dan menutup bak penampungan air. Kemudian, gunakan body lotion sebelum tidur atau menggunakan kelambu ketika tidur,” ucapnya.
Senada diungkapkan Ketua RT 13, Sunandar. Menurutnya, kegiatan fogging mandiri ini hasil kerjasama dengan pihak RT 14 sebagai bentuk kolaborasi antar pengurus RT.
“Saya sangat apresiasi dengan ajakan kerjasama dari jajaran RT 14 untuk melakukan fogging mandiri di lingkungan secara bersama-sama, dengan anggaran swadaya bersama. Ini sebagai bentuk sinergisitas yang baik antar RT,” tukasnya.
Sementara itu Ketua RW 08, Suyono mengatakan, pihaknya sangat apresiasi atas inisiatif pengurus RT dilingkungan RW 08 yang melakukan fogging secara mandiri. Ini sebagai bentuk kerjasama yang bagus, untuk membantu warga terhindar dari wabah penyakit DBD.
“Ini patut dicontoh sebagai bentuk bertetangga dan dapat dilakukan oleh pengurus-pengurus RT lainnya di lingkungan RW 08. Kami berharap kebersamaan dan kekompakan dapat terus dijaga dengan baik, sehingga dapat membantu warga kita,” tukasnya. (*/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.